Saatnya Merawat Rambut, Gigi, dan Kulit [google]

Saatnya Merawat Rambut, Gigi, dan Kulit

PinkKorset.com – Perawatan kecantikan di awal tahun ini bisa dimulai dengan menjaga kesehatan rambut, warna putih alami gigi, dan kulit halus.

Tahun baru selalu dimulai dengan semangat untuk melakukan banyak kegiatan yang menjadi perhatian baru. Salah satunya mungkin perawatan tubuh dan kecantikan.

Bingung harus memulai dari mana? Beberapa hal berikut mungkin bisa membantu Anda.

Rambut Sehat Terawat

Agar rambut lebih sehat dan bersinar, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga dan merawatnya. Diantaranya hal-hal dasar sebagai berikut.

Cucilah rambut dengan benar. Jangan gunakan terlalu banyak shampo, karena hanya akan meninggalkan banyak residu di kulit kepala. Rambut bisa mendapat masalah tambahan seperti rontok atau berketombe.

Kramas perlahan, mulai dengan air hangat dan akhiri dengana air dingin. Bilas hingga benar-benar bersih. Saat mengeringkan rambut dengan handuk, hindari menggosok dengan keras agar rambut tidak patah.

Gigi Sehat, Putih Alami

Merawat kesehatan gigi seringkali diabaikan banyak orang. Padahal, ada banyak cara mudah.

Menyikat gigi setidaknya membutuhkan dua menit. Lakukan dengan cara yang benar sebagaimana diajarkan dokter gigi. Jangan lupa mengganti sikat gigi setidaknya tiga bulan sekali.

Sikat gigi elektrik atau otomatis juga bisa digunakan. Sebab, jenis tersebut sudah dirancang sesuai keperluan membersihkan gigi. Rajin memakan wortel, seledri dan mentimun bisa membantu membersihkan plak dan menyegarkan mulut.

Kulit Lembut Bersinar

Kulit lembut dan bersinar menjadi dambaan setiap perempuan. Menjaganya tetap lembut dan bersinar bukanlah hal yang sulit dilakukan, asalkan teratur. Beberapa cara bisa Anda lakukan.

Lakukan pengelupasan kulit dengan scrub. Kulit mati dan rusak membuat Anda terlihat kusam dan pucat. Rajinlah scubbing yang terkadang sudah sepaket dengan lulur instan dan banyak dijual di supermarket. Cukup sekali sepekan.

Gunakan pelembab di tubuh dan wajah. Pelembab akan menjaga kulit dari kering dan kerusakan yang disebabkan oleh cuaca, sinar matahari atau pendingin ruangan.