Samsung Rilis Ponsel Lipat Basis Android di Tiongkok [gsmarena]

Samsung Rilis Ponsel Lipat Basis Android di Tiongkok

PinkKorset.com – Samsung rupanya ingin mempopulerkan lagi ponsel lipat. Baru-baru ini, pabrikan asal Korea Selatan ini merilis smartphone dengan nama SM-G9098.

Dengan kode nama SM-G9098, Samsung membuat smartphone Andorid dual SIM, dual standby. Produk teranyar ini memiliki dua layar sentuh 3.67 inci Super AMOLED dengan resolusi WVGA (480 x 800), yang memungkinkan Anda menggunakan telepon baik terbuka dan tertutup .

Samsung G9098 beroperasi dengan Android, dilengkapi dengan prosesor TouchWiz menggunakan chipset Snapdragon 80x quad core 2,3 GHz. Kamera utama 13MP serta kamera depan sebesar 2MP, ditambah slot MicroSD melengkapi penampilannya.

Konektivitas gadget yang satu ini amat komprehensif, mengingat perangkatnya mendukung GSM tri-band 2G dan dual-band 3G serta TD-SCDMA 3G. Untuk itu tersedia slot SIM card untuk setiap tipe. Sayangnya, teknologi 3G GSM mereka hanya tersedia di Hong Kong, Makau, Taiwan dan roaming internasional.

Namun begitu, tersedia WiFi dual band, Bluetooh 4.0 yang cukup cepat, serta GPS dan GLONASS.

Samsung G9098 lebih tebal dan lebih berat dari ponsel umumnya, dengan ukuran 117 x 59,5 x 15.8mm dan berat 179g. Selain itu, ponsel ini juga memiliki baterai yang relatif kecil dengan kapasitaas 1.900 mAh.

Untuk saat ini, SM-G9098 hanya dijual eksklusif di Tiongkok oleh operator China Mobile. Belum ada keterangan mengenai harganya dan apakah smartphone ini bakal dijual di negara lainnya.