Sandra Bullock, Aktris Terkaya 2014 [cinemablend]

Sandra Bullock, Aktris Terkaya 2014

PinkKorset.com – Sandra Bullock didapuk sebagai aktris terkaya 2014, dengan penghasilan tertinggi di dunia.  

Majalah ekonomi Forbes menempatkan aktris berusia 50 tahuni ini di posisi teratas, naik dari peringkat tujuh tahun lalu.

Ia meraup US$51 juta atau sekitar Rp599 miliar selama setahun, setelah film space thriller-nya berjudul “Gravity”, memenangkan tujuh Academy Awards, termasuk sutradara terbaik untuk Alfonso Cuaron. Film ini pun menghasilkan lebih dari US$716 juta atau Rp8,4 triliun di seluruh dunia.

Peringkat ini disusun Forbes  dengan memperkirakan pendapatan aktris-aktris tersebut dalam film, endorsement, residual dan iklan, dengan berbicara kepada agen, manajer dan pengacara mereka.

Sedangkan aktris Jennifer Lawrence (23 tahun) berada di posisi kedua, dengan pendapatan US$34 juta atau R398,7 miliar. Menyusul Jennifer Aniston (45 tahun) di posisi ketiga dengan penghasilan US$31 juta atau setara Rp363,5 miliar.

Selanjutnya di posisi keempat ada Gwyneth Paltrow (41 tahun), yang meraih pendapatan US$19 juta atau Rp223 miliar.

Angelina Jolie (39 tahun) harus puas di peringkat kelima, setelah tahun lalu menjadi jawara aktirs terkaya. Tahun ini, ia hanya meraup US$18 juta atau setara dengan Rp211 miliar.

Scarlett Johansson (29 tahun) dari film action thriller science fiction “Lucy,” berada di posisi ketujuh dengan pendapatan US$17 juta, dan Kristen Stewart (24 tahun) berada di posisi sepuluh dengan pendapatan US$12 juta.  Bintang film “Twilight” turun drastis setelah tahun berada di posisi ketiga.

Kendati semua aktris memperoleh pendapatan yang besarForbes mengatakan perempuan masih berpenghasilan lebih sedikit dibandingkan para laki-laki di Hollywood.