Sari Buah Nusantara Favorit dan Kaya Manfaat [PinkKorset/Merida]

Sari Buah Nusantara Favorit dan Kaya Manfaat

PinkKorset.com, Jakarta – Produsen minuman jus Buavita kini memiliki koleksi sari buah khas nusantara favorit dan kaya manfaat. Yakni buah kelapa, sirsak dan markisa.

Pilihan sari buah ini diambil, kata Senior Brand Manager Buavita Arya Bahupringga, karena masyarakat cenderung lebih menyukainya dibanding buah nusantara lainnya. Terutama sari buah kelapa yang menyegarkan dan bermanfaat bagi tubuh.

“Kesegaran air kelapa asli yang multi manfaat dan bernutrisi akan membantu mendukung vitalitas masyarakat urban dalam mencapai cita-citanya,” ujar Arya dalam siaran pers.

Ahli gizi Dr. Fiastuti Witjaksono, MS, SpGK menjelaskan, berdasarkan perhitungan zat gizi Kementerian Pertanian AS (USDA), 100 gr air kelapa mengandung 94,99% air dan 250 mg potassium yang membantu memperlancar peredaran darah dan kerja jantung.

Tak hanya itu, air kelapa juga mengandung 25 mg magnesium yang berperan dalam metabolisme energi dan membantu otot tubuh untuk berfungsi secara normal saat beraktivitas.

Dr. Fiastuti juga mengungkapkan, kandungan dua buah nusantara lainnya. Seperti buah markisa yang mengandung 30 mg vitamin C dan buah sirsak yang mengandung 21 mg magnesium untuk membantu meningkatkan energi di dalam tubuh.

Kini, ketiga varian buavitas nusantara tersebut telah tersedia di pasaran dengan kisaran harga enam ribu rupiah untuk ukuran 250 ml dan Rp 22 ribu untuk ukuran satu liter.