Sederet Bintang Terkaya di Harry Potter

PinkKorset.com – Akting adalah bisnis yang fantastis untuk digeluti. Beberapa pemain di film seri Harry Potter  menjadi contohnya.

Jika Anda berbakat atau berparas menarik, dan tentu tidak keberatan dengan paparazzi, Anda dapat mengumpulkan sejumlah uang yang cukup untuk hari tua.

Kombinasikan bakat dan penampilan, dengan buku fenomenal tersukses yang difilmkan, pundi-puundi Anda pun akan  melejit.

J.K. Rowling berhasil menerbitkan buku pertamanya pada 1997 tentang penyihir muda Harry Potter, setelah ditolak 12 penerbit.

Sejak itu, Rowling telah menulis enam sekuel dan 3 spin-off. Dia telah menjual 450 juta kopi buku Harry Potter dan mendapat US$ 1 miliar serta menjadikan buku-bukunya menjadi film seri yang sangat sukses.

Hasil yang luar biasa untuk seorang perempuan lulusan jurusan Seni yang sebelum menulis buku Harry Potter, masih menganggur.

Tidak sedikit aktor yang memainkan karakter buatan Rowling. Beberapa nama bintang besar ditarik untuk peran ikonik. Untuk aktor-aktor lain, kontribusi mereka dalam serial film ini mampu meningkatkan karir dengan sangat menguntungkan.

Berikut sepuluh aktor terkaya dari film seri Harry Potter, termasuk pasangan bercerai dalam kehidupan sebenarnya.

10. Helena Bonham Carter (US$24 juta)

helena-bonham

Helena Bonham

Perannnya yang antagonis sebagai Bellatrix Lestrange secara luas diakui oleh para kritikus dan fans. Helena yang pertama kali muncul dalam film kelima, Harry Potter and the Order of the Phoenix, dianggap sebagai aktris yang bersinar namun kurang dimanfaatkan bakatnya di Harry Potter.

Setelah film seri Harry Potter berakhir, dia memainkan Queen Mother dalam The King’s Speech yang mendapat nominasi Oscar. Selain sebagai Fairy Godmother dalam remake Cinderella.

Helena telah berakting sejak 16 tahun dan memiliki beberapa penghargaan dan nominasi. Menikahi sutradara Hollywood terkenal Tim Burton, Helena telah membintangi beberapa film laris suaminya.

9. Ralph Fiennes (US$25 juta)

ralph-fiennes

Aktor Inggris Ralph Fiennes mengambil peran sulit dari penyihir paling jahat dan terkenal sepanjang masa, Lord Voldemort, alias Tom Riddle, alias You Know Who, alias He Who Must Not Be Named.

Dia pertama kali masuk menjadi musuh bebuyutan Harry pada 2005, untuk Harry Potter and the Goblet of Fire, dan tetap menjadi bagian sentral sampai film terakhir .

Sebelum perannya di Harry Potter, Ralph telah menjadi aktor panggung dan layar sejak 1980-an. Ia juga pernah mendapat nominasi Academy Award. Antara syuting film Harry Potter, ia mengambil berbagai peran lain, termasuk Bernard and Doris yang mendapat nominasi Emmy.

Ralph kemudian memerankan beberapa film, seperti peran pendukung dalam Skyfall 2012 Skyfall, film James Bond ke-23, sebagai pengganti Judy Dench yang berperan sebagai M dan akan membintangi James Bond ke- 24 untuk peran yang sama.

8. Robert Pattinson (US$32 juta)

robert-pattinson

Sebagai aktor yang hanya muncul dalam satu film Harry Potter, Robert Pattinson berperan sebagai Cedric Diggory dalam seri keempat, Harry Potter and the Goblet of Fire. Karirnya pun melonjak setelah perannya tersebut.

Setelah membangun basis penggemar di franchise film terbesar sepanjang masa tersebut, Robert ditawari peran utama sebagai Edward Cullen di film seri Twilight Saga, yang dirilis antara 2008 dan 2012. Film seri ini mengalami popularitas besar di seluruh dunia dan ia digandrungi remaja.

The Twilight Saga : Breaking Dawn Part 2 adalah rilis terakhirnya, tapi ia memiliki beberapa film yang akan dirampungkan.

7. Tom Felton (US$35 juta)

tom-felton

Tom Felton mengambil peran Draco Malfoy, musuh Harry Potter. Tom masih anak-anak ketika ia berperan sebagai Draco kecil berambur pirang yang pucat dan sangat manja. Namun tidak seperti kebanyakan anak-anak yang mendapat peran utama dalam film tersebut, Tom memiliki pengalaman akting di film sebelumnya.

Sebelum syuting Harry Potter and the Philosopher’s Stone, Tom telah main di film The Borrowers dan Anna and the King.  Dia adalah pemain pendukung yang cukup sentral untuk kedelapan film Harry Potter. Karya terbarunya adalah Secret, yang akan muncul di bioskop akhir tahun ini.

6. Rupert Grint (US$36 juta)

rupert-rint

Rupert berusia 11 ketika ia berperan sebagai sahabat Harry, Ron Weasley. Ia pun efektif dibesarkan di studio Harry Potter dengan beberapa pemain mudanya.

Berperan sebagai sahabat protagonis dan salah satu peran pendukung paling signifikan, karir aktingnya tidak komersial secara signifikan dibandingkan sesama bintang lainnya, sejak film berakhir.

Rupert memainkan karakternya untuk kedelapan film Harry Potter antara 2001 dan 2011. Selain Harry Potter, ia telah muncul dalam berbagai film lain, banyak di antaranya adalah film independen yang berbasis di Inggris. Hanya Oktober lalu ia membuat debut panggung dan baru-baru ini selesai menyuarakan karakter dalam animasi British 3D, Postman Pat : The Movie.

5. Emma Watson (US$40 juta)

emma-watson

Duduk manis di nomor lima adalah si cantik Emma Watson yang mengambil peran Hermione Granger, kutu buku dan teman terbaik kedua Harry.  Emma adalah pemain inti termuda, berusia 9 tahun saat film dimulai. JK Rowling memberi Emma segel persetujuan pribadinya, menyatakan dia sempurna untuk peran tersebut.

Emma berkembang menjadi seorang perempuan muda cantik dan pada 2009 membuat debut modeling-nya untuk koleksi Autumn – Winter Burberry. Dia juga telah mempertahankan karir aktingnya, penampilannya pada 2013 di The Perks of Being a Wallflower cukup diakui. Selain akting dan modeling, Emma adalah seorang akademisi, dengan 18 bulan di Brown University yang ditangguhkan untuk fokus pada akting.

 4. Gary Oldman (US$40 juta)

gary-oldman

Salah satu aktor paling abadi dari generasi ini, Gary Oldman telah berakting sejak 1979. Untuk menyenangkan banyak penggemar Harry Potter, Gary berperan sebagai Sirius Black, ayah baptis Harry, sejak film ketiga, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.

Gary telah berakting dalam banyak sepanjang perjalanan karirnya. Salah satu peran paling signifikan adalah sebagai Lee Harvey Oswald di JFK pada 1991. Panggilan casting datang setelah kemerosotan kariernya di awal 2000-an, namun popularitasnya kemudian menanjak kembali.

Ia berperan sebagai Komisaris Gordon dalam ketiga film waralaba The Dark Knight dan secara kolektif , film-filmnya telah menghasilkan lebih dari US$ 9,6 miliar di seluruh dunia.

3. Kenneth Branagh (US$55 juta)

kenneth

Meskipun hanya muncul di salah satu film Harry Potter, laki-laki asal Irlandia Utara Kenneth Branagh memiliki US$ 55 juta. Perannya adalah sebagai profesor sombong Gilderoy Lockhart di film kedua, Harry Potter and the Chamber od Secrets.

Kenneth adalah bintang film kawakan. Pada akhir 1980-an dan 1990-an, ia telah membawanya tidak kurang dari empat nominasi Oscar. Setelah  Harry Potter, ia menambahkan nominasi lain dalam daftar pada 2011 untuk My Week with Marilyn.

Mantan istri Kenneth Branagh adalah bintang berikutnya dalam daftar ini ..

2. Emma Thompson (US$64 juta)

emma-thompson

Di posisi kedua adalah aktor pemenang Academy Award dan mantan istri Kenneth Branagh, Emma Thompson. Dia muncul dalam tiga film Potter sebagai Sybill Trelawney, profesor ramalan yang eksentrik.

Emma Thompson adalah salah satu bintang paling terkenal dalam Harry Potter, setelah memenangkan beberapa penghargaan (paling signifikan Oscar, BAFTA dan Golden Globe) untuk penampilannya di Howard End pada 1992, sebuah film Inggris yang mendapat banyak pujian.

Sejak menyelesaikan syutingnya di Harry Potter, Emma telah menikmati kesuksesan, menerima beberapa nominasi untuk penampilannya di Saving Mr Banks pada 2013, dan memeriahkan Golden Globes 2014 dengan perilaku eksentriknya.

1.       Daniel Radcliffe (US$86 juta)

daniel-radcliffe

Aktor terkaya dalam Harry Potter tidak lain adalah pemeran Harry Potter sendiri, Daniel Radcliffe. Bergabung dengan Rupert Grint dan Emma Watson pada 2000 sebagai trio terkenal di dunia yaitu Harry, Ron dan Hermione, Daniel yang ‘ditemukan’ pada usia 11 tahun, setelah pencarian nasional untuk sosok Harry Potter yang sempurna.

Benar-benar tidak diketahui sebelum film pertama (sesuai keinginan JK Rowling), Daniel segera memenuhi gedung bioskop seluruh dunia sebagai Harry Potter berkacamata, dengan bekas luka di dahinya. Peran yang dditekuni selama lebih dari satu dekade, telah diterima dengan baik dan ia juga telah menikmati kesuksesan sejak meninggalkan karakternya.

Penampilan pertamanya setelah Harry Potter adalah film horor The Woman in Black pada 2012, yang mendapat review positif. Dia telah mencoba dengan sukses di teater dan bahkan meminjamkan suaranya untuk The Simpsons pada akhir 2010, puncak karir setiap aktor, pastinya!