Seimbangkan Tubuh, Pikiran, dan Perasaan [therapies.healthxtourism]

Seimbangkan Tubuh, Pikiran, dan Perasaan

PinkKorset.com – Menyeimbangkan mind, body, and soul sebenarnya tak sulit jika Anda tahu apa yang harus dilakukan.

Hidup sehat tak hanya sekadar tubuh bugar, tapi juga pikiran yang tenang dan positif, serta perasaan yang gembira. Bagaimana cara mendapatkan ketiganya?

Minum Air Putih

Penelitian menunjukkan, memperbanyak asupan air putih membantu meningkatkan energi dan melancarkan pencernaan. Tak hanya itu, air putih juga membuat kulit bersinar. Jangan lupa saran pakar, minimal 6-8 gelas per hari.

Makan Sayuran Hijau

Menurut pelatih kebugaran bersertifikat sekaligus motivator, Arielle Fierman, sayuran hijau baik mentah, dikukus, direbus, atau ditumis, sangat baik untuk pencernaan, toksinasi atau membersihkan tubuh dari racun, menjaga sistem kekebalan tubuh bahkan membuat kulit terlihat bersinar.

“Sayuran penuh dengan serat dan fitonutrien untuk membantu organ-organ tubuh kita bekerja,” ujarnya.

Komposisi Makanan

Menurut Arielle, meski kemasan produk menyatakan bebas lemak atau rendah kalori, bukan berarti membantu Anda menurunkan berat badan. Sebaliknya, produk yang mengandung lemak bukan berarti akan menaikkan berat badan. Saran terbaik, perhatikan komposisi produk sehingga Anda tahu berapa banyak makanan yang harus dikonsumsi.

Meditasi

Bermeditasi dengan gerakan sederhana seperti duduk tegak, menghirup napas dalam-dalam dan menghembuskannya perlahan sebanyak tiga kali, membantu menenangkan pikiran dan membuat Anda positif. Bisa pula mendengarkan musik dengan lirik-lirik lagu positif.

Berkeringat

“Anda harus berkeringat, setidaknya satu kali sehari,” ujar Arielle. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk berkeringat, misalnya olahraga seperti jogging, yoga, pilates dan lain-lain.

Tidur

Tidur akan membuat sistem pencernaan beristirahat sejenak dan membantu menumbuhkan semua sel-sel tubuh. Sebab itu, tidurlah dengan cukup untuk membantu kinerja tubuh.

Kebersihan

Mulailah dari kebersihan pribadi seperti kondisi kamar tidur dan ruang kerja. Lalu kamar mandi dan tempat makan. Kebersihan tempat dan penataan yang indah membuat mood jauh lebih baik dan yang pasti, Anda jauh lebih sehat.

Fokus Pada Tujuan

Ingin tampil memukau dengan memiliki tubuh lebih ramping saat hadir di pesta pernikahan sahabat? Fokuslah pada perasaan memukau dibandingkan tubuh ramping. Ini akan lebih membantu mendapatkan tujuan. Ketika fokus pada apa yang ingin dirasakan, tekanan akan berkurang. Pada akhirnya, Anda jauh lebih mudah mendapatkan tujuan tersebut.