Sensasi Penari Aborigin di Dunia Maya [artbacknt]

Sensasi Penari Aborigin di Dunia Maya

PinkKorset.com – Enam laki-laki Aborigin mengunggah video tarian mereka ke internet. Siapa sangka, video tersebut menarik jutaan orang untuk menontonnya.

Enam laki-laki warga asli Australia (Aborigin) tersebut adalah anggota kelompok tari Djuki Mala yang berasal dari Arnhem Land, Wilayah Utara Australia. Dalam video itu, mereka melakukan tarian tradisional ‘Zorba the Greek’ di Festival Ramingining.

Novel karangan penulis Yunani Nikos Kazantzakis ini pertama kali diterbitkan pada 1946. Novel ini berkisah tentang intelektual Yunani muda yang berusaha melarikan diri dari kehidupan kutu buku, dengan bantuan Zorba Alexis, seorang yang heboh dan misterius.

Setelah diunggah ke YouTube, Djuki Mala menjadi populer. Mereka pun akan keliling negara bagian New South Wales, mengunjungi beberapa kota, seperti Orange, Newcastle, Sydney, Tamworth, Cessnock dan Wollongong.

Margaret Nyugunyungu, sesepuh suku Aborigin yang merekam tarian tersebut mengaku terkejut dengan ketertarikan masyarakat.

“Awalnya saya melihat mereka menari di Festival Ramingining. Kemudian saya merekamnya dan suami saya mengunggahnya ke YouTube. Suami saya langsung terkejut melihat kalau video itu ditonton jutaan orang. Ia pun lalu berencana untuk menggelar tur,” katanya.

Seperti apa tariannya?

Jangan dulu membayangkan tarian dengan koreografi rumit, penuh makna dan tertata rapi. Mereka justru membawakan tarian yang lucu, unik, dan kreatif.  Gerakan mereka yang enerjik inilah yang membuat penonton terpingkal-pingkal.

Penasaran? Ini videonya.