Setelah Tunangan, Lalu Apa? Foto: katemcelweeblog.com

Setelah Tunangan, Lalu Apa?

PinkKorset.com – Dilamar kekasih merupakan hal yang membahagiakan bagi hampir semua perempuan. Lalu apa selanjutnya?

Setelah dilamar dan bertunangan, tahap selanjutnya yang akan kalian berdua lalui adalah pernikahan. Proses tunangan menjadi pintu gerbangnya. Banyak yang perlu Anda siapkan, tak hanya mental. Berikut beberapa diantaranya.

Dana

Meskipun tak menginginkan pesta mewah, sebuah pernikahan tetap saja membutuhkan dana ekstra. Mulai dari makeup, katering, dekorasi, fotografer, baju, hingga wedding planner. Diskusikan dengan pasangan dan keluarga mengenai dana yang diperlukan.

Tanggal Pernikahan

Banyak pertimbangan dalam menetapkan tanggal pernikahan. Terutama Anda yang hendak menyewa gedung, harus mencari tanggal yang tepat karena biasanya banyak orang yang juga hendak menikah. Penetapan tanggal amat penting dan menentukan keseluruhan pernikahan.

Event Organizer atau Wedding Planner

Jika tak bisa atau kurang waktu untuk menyiapkan segala urusan pernikahan, tak ada salahnya menyewa wedding planner. Kehadiran mereka membantu Anda menurunkan tingkat stress jelang hari H.

Sewa Gedung, Fotografer, Katering

Urusan yang satu ini menyita banyak waktu jika Anda mengurusnya sendiri. Setelah Anda memiliki pilihan, langsung hubungi mereka agar tak membuang waktu dan mereka juga bisa berdiskusi langsung dengan Anda dan pasangan. Belum tentu mereka langsung bisa meladeni Anda, apalagi jika mendadak.

Inspirasi Pernikahan

Siapa yang tak ingin menikah sekali seumur hidup? Ini sebabnya Anda harus menyesuaikan keinginan dan anggaran. Momen ini akan menjadi satu hal tak terlupakan bagi Anda dan pasangan. Jadi, bijaksanalah dalam menetapkan segala sesuatunya.