Si Dia Menyukai Anda? Lihat Ritme Jalannya! [youbeauty]

Si Dia Menyukai Anda? Lihat Ritme Jalannya!

PinkKorset.com –  Ritme seorang laki-laki berjalan, ternyata dapat menunjukkan apakah ia menyukai Anda atau tidak.

Penelitian yang dilakukan Oktober 2013 lalu yang dipublikasikan dalam jurnal PLoS One mengungkapkan bahwa ritme berjalan laki-laki menunjukkan perasaannya pada perempuan.

“Bahkan perilaku secara sederhana seperti berjalan dimediasi oleh interaksi emosi yang mereka lakukan dengan orang-orang di sekitarnya,” ujar Cara Wall-Scheffler, penulis senior dan antropolog biologis.

Penelitian dilakukan terhadap 22 orang laki-laki dan perempuan dengan berbagai variasi berat dan tinggi badan. Sebagian dari mereka memiliki hubungan lebih dari teman. Mereka kemudian dipasangkan dan berjalan-jalan dengan lawan jenis yang mereka sukai, lawan jenis yang tidak mereka sukai dan sesama jenis.

Selanjutnya, para peneliti mencatat waktu, saat peserta berjalan bersama pasangan-pasangan tersebut, serta waktu saat peserta jalan sendirian.

Hasilnya, peserta laki-laki yang berpasangan dengan teman perempuan cenderung berjalan lebih cepat dibandingkan saat ia berjalan seorang diri.

Sementara saat berjalan dengan perempuan yang disukainya, laki-laki cenderung berjalan enam kali lebih lambat, dibanding ketika jalan seorang diri. Bahkan lebih lambat lagi ketika ia bergandengan tangan dengan pasangan.

Hal ini menunjukkan bahwa laki-laki akan menahan energi atau tenaga dan menyesuaikan kecepatan jalan, saat bersama dengan perempuan yang ia sukai.

Perbedaan kecepatan jalan laki-laki dan perempuan terlihat, karena perempuan justru berjalan lebih lambat saat bersama-sama dengan sahabat perempuannya, tapi memiliki kecepatan yang sama saat berjalan bersama pasangan atau berjalan-jalan seorang diri.