Si Dia Selalu Kembali Setelah Putus Cinta? [afroromance]

Si Dia Selalu Kembali Setelah Putus Cinta?

PinkKorset.com – Putus cinta kerap menyebabkan Anda sedih dan menangis. Namun, ketika Anda memutuskan untuk melanjutkan hidup, kenapa si Dia tiba-tiba muncul lagi di kehidupan Anda. 

Rupanya, laki-laki tidak bisa membiarkan perempuan melanjutkan hidup. Bagi mereka, ketika telah melakukan kesalahan, merupakan hal yang wajar untuk kembali dengan beberapa alasan.

Dalam artikelnya, ’The reappearing man: 4 reasons why men almost always come back,’  penulis romansa Jermaine Spradley mengungkapkan empat alasan laki-laki selalu kembali setelah putus cinta:

Apa saja?

1) Dia hanya ingin menunjukkan dirinya telah berubah, bahwa ia adalah orang yang lebih baik

Bila hal ini merupakan alasannya, bukan berarti si Dia ingin kembali pada Anda. Perasaan bersalah telah menggerogotinya dan yang ia inginkan hanya membuktikan bahwa ia sebenarnya tidak benar-benar ingin menyakiti Anda.

Pada dasarnya, si Dia tidak benar-benar peduli apa yang mungkin telah Anda lalui saat putus cinta. Ia hanya ingin bisa tidur dengan tenang, mengetahui Anda memahami bahwa orang yang mungkin telah menyakiti Anda,  bukanlah dirinya yang sekarang.

 

2) Dia ingin melihat apakah Anda berubah atau tidak

Setiap kali putus cinta, perempuan biasanya berusaha untuk tampil lebih cantik dan seksi, sehingga ketika suatu saat bertemu, mantan kekasih akan merasa telah mengambil keputusan yang salah dan telah kehilangan semuanya.

Menurut Jermaine, para laki-laki mempunyai pikiran, “Satu-satunya hal yang lebih baik selain bertemu perempuan baru yang mengagumkan, adalah bertemu pacar lama yang sekarang tampak jauh lebih dahsyat ketimbang saat bersamanya.”

Namun, lanjutnya, saat si Dia tertarik pada penampilan baru Anda yang lebih seksi, itu bukanlah sikap yang sesungguhnya.

Jermaine menuturkan, para lelaki ingin membuktikan kepada diri sendiri, dan juga kepada perempuan, bahwa mereka tidak salah mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan.

Para lelaki merasa yakin, di balik penampilan yang menggoda, Anda sebenanya tidak benar-benar berubah, sikap Anda masih menyebalkan. “Kita ingin mengetahui apa saja yang telah Anda lakukan untuk merubah diri, atau itu hanya tipuan kamera yang mengagumkan.”

Menurut Jermaine, si Dia sebenarnya hanya ingin mengetahui: Apakah kepercayaan diri Anda yang baru ini nyata atau dibuat-buat?

 

3) Kadang-kadang si Dia menjadi manipulatif

Jermaine mengungkapkan rahasia para lelaki, yakni keinginan memegang kontrol atas perempuan. Padahal, keinginan ini tidak memungkinkan sepasang kekasih membina hubungan yang langgeng.

Dalam pikiran lelaki, ”Jika kita dapat mengendalikan Anda, kita tidak bisa menghormati Anda. Kita bisa berpura-pura, tapi pada kenyataannya tidak.”

Untuk para perempuan, Jermaine pun menyarankan agar:

1) Tidak membiarkan laki-laki memiliki kuasa penuh atas Anda, kecuali ia telah menikahi Anda

2) Jika seorang laki-laki yang pernah memiliki kuasa atas Anda muncul kembali, mereka mungkin hanya ingin melihat apakah kontrol itu masih bisa dimilikinya kembali.”

Untuk si Dia yang ingin kembali dengan alasan ini, Jermaine menyarankan agar Anda untuk menjauhinya. Terutama jika tidak yakin apakah kontrol yang pernah ia miliki atas Anda sudah hilang, karena Anda akan mengalami kembali kehidupan lama dengannya.

 

4) Dia menyadari kehilangan hal yang baik dan akan melakukan semua untuk mendapatkannya kembali

Ternyata, dari semua alasan yang mantan berikan, ini adalah kasus yang jarang terjadi. Ada kalanya seorang laki-laki meninggalkan perempuan, karena berpikir bisa berbuat lebih baik tanpanya atau dengan perempuan berikutnya. Namun, kemudian ia menyadari, perempuan itu meninggalkan jejak di dalam hatinya.

Ia mungkin berpikir Anda adalah satu-satunya pihak yang menderita karena perpisahan itu. Tanpa menyadari bahwa hal ini membawa penderitaan juga baginya. Bahkan tidak ada perempuan lain yang bisa mengisi kekosongan itu. Jadi dia memutuskan untuk menelan harga dirinya dan mencoba lagi untuk kembali pada Anda.

 

Bila pasangan Anda pernah berusaha kembali, coba lihat kembali salah satu alasan di atas. Untuk jawaban satu hingga tiga, Jermaine yakin, hubungan Anda tidak akan berkembang. Anda berdua hanya akan kembali ke kehidupan lama.