Sibuknya Hari Keenam NY Fashion Week [DM]

Sibuknya Hari Keenam NY Fashion Week

PinkKorset.com – Di hari keenam, event-event bertaburan dan membuat New York Fashion Week (NYFW) luar biasa sibuk.

Beberapa show yang meramaikan adalah Marc by Marc Jacobs, Oscar de la Renta dan Vera Wang. Berikut ulasan singkatnya dari panggung NYFW, Rabu (10/9/2014) waktu setempat.

Marc by Marc Jacobs

Line yang ‘agak’ murah dari Marc Jacobs ini meneriakkan tema ‘New York System’ dengan pertunjukkan lampu berwarna-warni. Direktur Kreatif, Katie Hillier dari Inggris dan Luella Bartley yang mengepalai desain, berperan penting.

Untuk musim semi NYFW, mereka menggoda dengan rambut punk ala 80-an dan legging lateks hitam, dipadukan jaket plastik bermotif polka dot untuk fashionista yang menggemari grunge.

Beberapa busana terbuat dari nylon licin, untuk penggemar yang lebih muda dari penikmat line utama Marc Jacobs. Mantel dengan tudung dan jaket pilot berwarna beige atau putih juga dipertunjukkan.

Oscar de la Renta

Banyak yang bisa dilihat di runway Oscar de la Renta. Desainer utama berusia 82 tahun ini muncul di akhir show-nya, digandeng model Karlie Kloss. Koleksi musim semi 2015 miliknya kali ini dipenuhi detil-detil yang luar biasa banyak.

Ia tampak gembira bisa membuat penggunanya pamer kulit, mulai dari rok berenda hingga gaun yang menunjukkan kaki, dan banyak lagi. Ia memulainya dengan desain kasual baru beranjak ke detil-detil yang mengundang decak kagum.

Jenny Pachkam

Ia menyuguhkan kesan Marilyn Monroe di show-nya, memadukan warna biru, silver, dan merah. Desainer Inggris ini dikenal mendandani istri Pangeran William, Nicole Richie dan baru-baru ii, Anna Gunn ketika menghadiri Emmy.

Gaya Marilyn Monroe memang style karpet merah andalannya. Ia bahkan menulis sebuah catatan berjudul ‘Dear Marilyn’, yang termasuk diantara catatan show-nya.

Vera Wang

Mundur ke abad 18, itulah inspirasi besar show Vera Wang. Gaun-gaun yang panjang hingga ke lantai catwalk dikenakan para model, memberi kesan bangsawan-bangsawan Prancis.

Gaun-gaunnya dipenuhi detil penuh intrik, seperti trim dan ikatan-ikatan rumit di bagian belakang jaket hitam. Blazer besar dari bahan wol berwarna hitam atau gaun-gaun berkamisol dengan bahan kain yang dilapisi bunga dan kerah kerut.

“Dengan jahitan yang tepat, Anda akan mendapatkan kesan perempuan kuat yang mengendalikan segalanya,” kata sang desainer.

Rodarte

Duo bersaudara yang merancang label Rodarte, Laura dan Kate Mulleavy, mendapat insipirasi koleksi spring kali ini dari alam saat mereka tumbuh besar. Tema itu muncul dalam berbagai warna, mulai dari aqua hingga olive green.

Juga muncul berbagai macam tekstur, seperti jaring nelayan atau kilap sisik ikan. Beberapa gaun berkesan mewah karena motif dan bordirnya dikerjakan dengan tangan. Tide pools, begitu temanya.