Singkirkan Teman yang ‘Beracun’ [google]

Singkirkan Teman yang ‘Beracun’

PinkKorset.com – Anda tak perlu mengelilingi diri dengan hal-hal negatif. Termasuk diantaranya, kawan yang menebarkan energi buruk di kehidupan.

“Waktu Anda amat berharga. Manfaatkan dengan menilai lingkaran sosial dan memastikannya ada orang-orang yang berharga,” ujar April Masini, pakar hubungan yang berada di balik kolom ternama, Ask April.

Ada banyak jenis teman. Beberapa diantaranya amat dekat dengan kita, ada yang hanya teman kantor, ada pula yang hanya sesekali Anda temui di gym. Teman yang ‘beracun’ adalah mereka yang tidak membantu atau mendukung Anda.

Menurut April, mereka adalah orang-orang yang menikmati duit Anda tanpa beban, menguji kesabaran dan kewarasan, memakan waktu, serta seringkali menempatkan Anda di situasi tak nyaman.

Mereka adalah orang-orang yang tak mudah disingkirkan. Bisa karena tak sadar dengan signal-signal bahwa Anda tak mau dekat dengannya atau memang tak suka ditolak.

Sulit memang untuk menyingkirkan teman macam ini dan Anda juga terlihar seperti orang yang kejam. Tapi, kata April, tak ada cara terbaik selain jujur kepadanya.

“Jika ia minta penjelasan, dan kemungkinan besar akan memintanya, jangan buang waktu jelaskan satu persatu alasan Anda,” lanjut April.

Yang perlu Anda sampaikan adalah, keinginan untuk memenuhi hidup dengan energi positif. Harusnya, ia akan mengetahui bahwa energi positif dalam hidup Anda itu tidak termasuk dirinya.