Single Kolaborasi VIDA Indonesia-Malaysia-Singapura [suara.com]

Single Kolaborasi VIDA Indonesia-Malaysia-Singapura

PinkKorset.com, Jakarta – Judika dan dua penyanyi asal Malaysia dan Singapura berkolaborasi dengan Ricky Martin untuk lagu World Cup 2014. Seperti apa?

Lagu itu dibuat untuk FIFA World Cup SuperSong 2014 dan berjudul VIDA versi Asia, oleh Sony Music. Lagu ini merupakan pemenang kompetisi cipta lagu global SuperSong dan masuk ke album One Love One Rhythm, baru saja diluncurkan.

Judika yang mewakili Indonesia dalam kolaborasi ini mengaku sangat gembira dengan kesempatan ini. Ia bahkan mengaku sempat merinding saat akan melakukan take vokal.

“Kaget seperti tadi kita lihat juga Sezairi bilang kaget banget, kita tahu Ricky Martin besar banget, waktu belum take vocal juga rasanya merinding banget. Jadi, senang banget bisa dapat kesempatan kolaborasi,” ujarnya.

Tak hanya Judika, Ricky Martin yang dihubungi via Skype dalam acara peluncuran lagu ini juga mengaku sangat gembira dan berterima kasih untuk kesempatan ini. “Saya merasa seperti kembali ke 1998 mendapatkan kesempatan ini,” ujarnya.

Meski melakukan kolaborasi, keempat penyanyi ini rupanya menjalani proses rekaman di tempat yang berbeda. Proses rekaman yang demikian, membuat ketiganya masing-masing mendapatkan tantangan yang berbeda.

“Lagu ini kan berbahasa Spanyol, agak sulit untuk mengucapkannya,” ucap Alif Satar, penyanyi asal negeri jiran Malaysia yang juga terlibat dalam kolaborasi ini.

Namun, ia juga mengaku, kesulitan yang dihadapinya sirna saat merasakan feel Ricky Martin saat menyanyikan lagu ini. “Agak senang bisa dapat feelnya Ricky sendiri, dari yang susah jadi senang,” imbuhnya.

Tantangan lainnya dirasakan oleh Sezairi, penyanyi asal Singapura. “Saya tak tahu bagaimana mereka menyanyikan bagiannya, meski tahu gaya Judika dan Ali Satar saat bernyanyi,” tuturnya.

Bagi ketiganya, kesempatan berkolaborasi dengan Ricky Martin dalam lagu VIDA ini menjadi sebuah langkah awal untuk masuk ke dunia internasional. Mereka juga gembira bisa menyanyikan dalam Bahasa Melayu.

“Bangga sekali dan ini menjadi salah satu mempererat tali silaturahmi,” ucap Judika.