Sisi Buruk Kencan Online [cnn]

Sisi Buruk Kencan Online

PinkKorset.com – Memang, online dating terdengar mudah bagi Anda kaum sibuk. Tapi hendaknya mewaspadai beberapa hal penting.

Memang, pada akhirnya Anda berdua tetap harus bertemu. Secanggih apapun teknologi, kontak fisik secara langsung tetap penting. Namun sebelum melangkah lebih jauh, perhatikan beberapa hal berikut ini.

Ada Kemungkinan tak Sama

Dengan berbagai situs kencan online, Anda tak perlu repot-repot mencari kualitas yang disukai dari seseorang. Tinggal masukkan saja ciri-ciri yang Anda cari. Tapi tak sesimpel itu. Persona digital seseorang merupakan yang Anda lihat ketika masih berhubungan di dunia maya dan bisa saja berbeda dari aslinya.

Menekankan Pada Penampilan

Sebagian besar alasan Anda tertarik dengannya adalah penampilan fisik. Faktanya, memang begini cara psikologi manusia bekerja. Kata-kata yang tertulis hanya membumbui imajinasi itu. Percuma Anda ngotot pada diri sendiri, bahwa penampilan tak penting. Sebab pada akhirnya, foto si dia yang menentukan.

Bukan Tempat Kepercayaan dan Kesetiaan

Anda tak bisa begitu saja mempercayai seseorang dari kata-katanya. Ia pastinya berusaha menarik perhatian. Anda berbicara dengan imajinasi, yang diperkuat rayuannya. Semua orang akan bertindak sebaik mungkin. Jangan pula menganggap Anda satu-satunya. Situs online mempermudah penggunanya untuk melakukan ‘test drive’.

Cinta Sejati

Meski banyak yang sudah membuktikan, jangan sepenuhnya berharap Anda juga akan mendapatkan cinta sejati hanya dari internet. Anda harus menemuinya beberapa kali baru bisa menyatakan jatuh cinta. Ingatlah bahwa persona digital seseorang diciptakan agar disukai. Jangan tipu diri sendiri sebelum benar-benar mengenalnya secara langsung.

Bahaya Mengancam

Sudah banyak kasus terjadi. Bermula dari janji temu ternyata berujung pada tindak kriminal. Mulai dari penculikan, pemerkosaan, hingga pembunuhan. Be smart, lakukan beberapa langkah pencegahan. Misalnya memilih tempat umum yang ramai saat pertama bertemu. Berhati-hatilah, Anda tak mengenalnya dan sama sekali tak mengetahui apakah ia benar-benar dirinya atau pura-pura jadi orang lain.