Sketsa Winnie the Pooh Laku Rp5,8M [sothesby's]

Sketsa Winnie the Pooh Laku Rp5,8M

PinkKorset.com, London – Sketsa pensil tokoh kartun Winnie the Pooh ternyata laku terjual hingga Rp5,8 miliar di London.

Rumah Lelang Sotheby`s merahasiakan identitas pemilik dan pembeli karya fenomenal tersebut.

Gambar sederhana itu merupakan karya pertama penciptanya, EH Sheperd pada 1928 dengan menggunakan pensil dan dimuat di bab keenam buku AA Milne, The House At Pooh Corner kedua.

Sementara pensil yang dipakai untuk melukis ilustrasi itu terjual seharga Rp 1,2 miliar.

A handout picture received on December 8, 2014 from Sotheby's London shows E.H. Shepard's original ink drawing of Winnie-the-Pooh, Christopher Robin and Piglet on the ‘poohsticks’ bridge. – AFP/Relaxnews pic, December 11, 2014.

EH Shepard dan AA Milne bekerja sama untuk merampungkan empat buku, Winnie the Pooh (1926), The House at Pooh Corner (1928), puisi tentang kehidupan beruang itu, When We Were Very Young (1924), dan Now We Are Six (1927).

Ilustrasi berjudul For a long time they looked at the river beneath them tersebut menampilkan beruang madu Winnie, Piglet dan seorang bocah laki-laki Christopher Robin.

Mereka tampak sedang melongok ke sungai yang mengalir di bawah jembatan kayu Posingford Bridge, Ashdown Forest, East Sussex, Inggris.

Jembatan yang terletak di kota kelahiran AA Milne, sempat rusak pada 1970-an. Namun, dipugar dan dibuka lagi oleh Christopher Milne, anak dari AA Milne.

Rumah lelang Sotheby`s sudah menjual sejumlah buku cerita anak-anak, termasuk karya klasik Beatrix Potter, Mike Margolis dan Arthur Rackham.