Solusi Praktis Atasi ‘Bad Hair Day’ [glitterbox]

Solusi Praktis Atasi ‘Bad Hair Day’

PinkKorset.com –  Di sela waktu yang terbatas, Anda baru menyadari sedang mengalami bad hair day.

Tidak hanya lepek, kusut dan berantakan, namun kadang ketombe kerap muncul di rambut dan mengganggu penampilan Anda keseluruhan.

Lalu, bagaimana solusi cepat mengatasi hal ini?

Rambut lepek dan berminyak

Tidak sempat keramas atau banyak berkeringat, membuat kulit kepala berminyak dan rambut cepat lepek. Poni dan ubun-ubun merupakan area yang paling jelas terlihat.

Cara praktisnya, taburkan baby powder di pangkal kepala. Cara lainnya, gunakan dry shampoo,  shampo kering tanpa dibilas, yang berfungsi untuk menyerap minyak rambut.

Rambut terlihat kusam, kering dan bercabang

Rambut yang tidak dirawat, terlalu sering terkena bahan kimia atau terkena panas berulang akibat hair dryer dan alat catok rambut akan terlihat kusam, kering dan bercabang.

Solusi tercepat adalah menggunakan minyak rambut atau serum untuk memberikan efek kilau pada rambut, sekaligus menutrisi dan melembapkan ujung rambut yang kering.  Namun, untuk mendapatkan rambut sehat yang permanen, sebaiknya melakukan creambath secara rutin.

Tatanan rambut tidak bertahan lama

Berkreasi dengan rol rambut atau catok, namun hasilnya berantakan dan tidak bertahan lama? Perbaiki masalah klasik ini dengan menyemprotkan hairspray. Pilih hairspray jenis light jold yang bersifat ringan dan mengandung keratin, agar rambut tidak kaku dan tetap terlihat natural.

Terlalu banyak memakai gel atau hairspray

Semprot sana, semprot sini. Oles sana, oles sini. Karena ingin terlihat sempurna, gel dan hairspray kadang dipalikasikan terlalu banyak. Namun, bila berlebihan, rambut justru terlihat tidak karuan.

Coba semprotkan sedikit air pada rambut untuk mengurangi tekstur produk, lalu biarkan mengering dengan hair dryer bervolume sedang.

Rambut mengembang ala ‘singa’

Mengalami masalah rambut ‘singa’ saat baru bangun tidur atau setelah seharian beraktikvitas?

Cara praktisnya, gunakan serum rambut anti-frizz yang tidak perlu dibilas. Teksturnya yang ringan dan tidak terlalu lengket, akan membuat rambut lebih lurus, lembut dan tidak kusut. Terapkan secara lembut dan sedikit demi sedikit pada ujung serta batang rambut.

Rambut ketombean

Kulit kepala gatal, tanpa sadar tangan menggaruk. Hasilnya, serbuk ketombe muncul di rambut. Padahal, Anda tidak sempat lagi mencuci rambut.

Solusi tercepat atasi masalah bad hair day yang satu ini adalah dengan memakai penutup kepala. Gunakan topi, kupluk, atau syal yang dililit dengan apik. Selain tampil cantik, cara ini cukup efektif mengatasi masalah Anda.