Springblade Adidas Dilengkapi ‘Mata Pisau’ Foto: Adidas

Springblade Adidas Dilengkapi ‘Mata Pisau’

PinkKorset.com, Jakarta –  Adidas luncurkan Springblade, sepatu lari bermata pisau khusus dalam jumlah terbatas.

Sepatu lari yang diluncurkan pada Februari lalu ini dirancang memiliki 16 mata pisau yang mengarah ke depan dan dibuat dari bahan polymer. Mata pisau ini bersifat elastis sehingga mudah beradaptasi terhadap segala jenis lingkungan.

Tiap-tiap mata pisau diarahkan secara presisi dalam geometri, ketebalan dan posisi untuk setiap fase langkah pelari demi memberikan dukungan dan pergerakan dalam lingkup yang luas.

Susunan Springblade dirancang untuk membungkus kaki pelari bagian atas, menguncinya untuk mempekerjakan energi yang kembali dari pegas pada sol luar.

Demi mendapatkan hasil maksimal. sepatu yang tersedia hanya sebanyak 250 pasang di awal peluncurannya ini memakan waktu pembuatan selama enam tahun.

“Dengan masa pembuatan selama enam tahun, Springblade memiliki satu dari pengembalian energi tertinggi di Industri lari,” ujar Mikal Peveto, direktur divisi running di Adidas Amerika.

Dalam proses pembuatannya, aIT (adidas Innovation Team) menguji ratusan material untuk memastikan setiap pegas memproduksi efisiensi energi maksimal serta menguji balistik ketat untuk memelihara ketahanan jangka panjang.

Bila dibandingkan dengan sepatu adidas dengan standard bantalan EVA, Springblade bisa tahan suhu mencapai tujuh kali lipat.

Springblade hadir dengan harga Rp1,9 juta dan dapat dibeli di toko ritel Adidas Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.