Sst, Lenovo Mau Akuisisi BlackBerry? [bgr]

Sst, Lenovo Mau Akuisisi BlackBerry?

Pinkkorset.com – Setahun setelah isu Lenovo akan mengakuisisi BlackBerry dan hingga saat ini tidak terealisasi, kini rumor tersebut mulai muncul kembali.

Meski sampai saat ini BlackBerry masih terus dihantui spekulasi tersebut, harga saham BlackBerry naik sembilan persen, Senin (20/10) kemarin.

Menurut salah seorang sumber yang dekat dengan BlackBerry, belum ada pembicaraan mengenai merger dengan Lenovo.

Hingga saat ini, baik BlackBerry maupun Lenovo masih belum berkomentar mengenai hal ini.

BlackBerry tahun lalu harus bertahan dengan kabar akuisisi oleh Lenovo. Pada saat peluncuran seri BB10, BlackBerry dikabarkan sedang dalam mengalami masalah finansial.

Bahkan pemerintah Kanada menolak akuisisi BlackBerry oleh salah satu perusahaan asal Mesir.

Menurut orang-orang yang mengetahui dengan isu akuisisi Lenovo-BlackBerry ini, pemerintah Kanada telah memberikan sinyal kepada BlackBerry bahwa perusahaan asing diperbolehkan untuk mengambil alih perusahaan yang memiliki data-data penting baik jaringan kemanan dan sistem telekomunikasi dunia.

Saat ini, BlackBerry terus berusaha untuk keluar dari masalah finansial di bawah kepimimpinan chief executive officer (CEO) baru, John Chen, yang memiliki sembilan persen saham dari BlackBerry.

Lenovo sebelumnya juga mengakuisisi Motorola dari Google senilai 2,91 miliar dolar AS dan proses ini masih terus berjalan. Jadi jika memang Lenovo berniat mengaukuisisi BlackBerry cukup masuk akal meskipun bisa dipastikan tak akan berjalan mulus.