Jangan Merusak Perawatan Wajah Anda Foto: Google

Jangan Merusak Perawatan Wajah Anda

PinkKorset.com – Setelah merawat wajah, perhatikan beberapa kebiasaan Anda. Beberapa diantaranya bisa merusaknya.

Meskipun kadang tak mudah, perawatan wajah butuh perhatian khusus. Namun ternyata, tak cukup hanya susah payah melakukan perawatan ini dan itu untuk menjaga kesehatan, kelembutan dan kecantikan wajah.

Kebiasaan sehari-hari juga turut membantu anda merawat wajah. Berikut adalah kebiasaan yang justru dapat merusak kecantikan wajah.

Clarisonic Berlebih

Clarisonic adalah alat pemijat dengan sikat lembut yang digunakan saat mencuci wajah. Hasil yang diperoleh setelah memakai clarisonic memang memuaskan seperti mengecilkan pori-pori hingga membersihkan wajah dari jerawat.

Tapi penggunaan clarisonic yang tak tepat dapat menimbulkan masalah. Jordana Mattioli, pakar estetika di kantor bedah plastik Adam Kolker’s Park Avenue, tidak menyarankan pemakaian clarisoic lebih dari tiga kali sepekan.

Terlebih bagi mereka yang memiliki kulit berjenis kering. Mattioli hanya menyarankan penggunaan sekali dalam sepekan.

Pemakaian Krim tak Tepat

Hindari memakai krim setelah minyak keluar di permukaan wajah. Minyak wajah membatasi penyerapan krim. Untuk itulah anda disarankan menggunakannya sebelum minyak keluar di permukaan wajah agar kandungan krim yang bermanfaat bisa terserap sempurna.

Berulang Kali Memakai Tabir Surya

“Tabir surya hanya melindungi kulit tubuh selama dua jam,” ujar Matthioli. Anda perlu menggunakannya kembali jika ingin sunscreen tersebut bertahan hingga matahari terbenam.