Syuting di Abu Dhabi, Fast & Furious 7 Dapat Diskon

PinkKorset.com, Abu Dhabi – Syuting film Fast & Furious 7 akan berlangsung di Abu Dhabi awal April 2014. Menariknya, semua ongkos produksi ternyata mendapat potongan 30%. Wow!

Komisi Film Abu Dhabi ( ADFC ) dan Universal Pictures pada Rabu (12/3/2014) menegaskan bahwa syuting untuk film Fast & Furious 7 akan berlangsung di Abu Dhabi awal April 2014.

Fast & Furious 7 adalah produksi besar Hollywood terbaru yang akan mengambil lokasi di Abu Dhabi.

Selain tertarik dengan lokasi negara-negara Timur Tengah yang unik dan kru berpengalaman twofour54 intaj, insentif produksi ADFC juga menjadi magnet tersendiri. Betapa tidak, mengingat semua biaya produksi yang dilakukan di Abu Dhabi akan  mendapat potongan sebesar 30%.

Serial film action-thriller ini merupakan salah satu waralaba film paling sukses sepanjang masa.

Pembuatan film babak selanjutnya sebenarnya telah dimulai pada November 2013, ketika kru efek visual mengambil gambar tembakan helikopter, aksi pemeran pengganti dan berbagai efek visual adegan di beberapa landmark paling ikonik di Abu Dhabi.

Namun, April mendatang, aktor sekaligus produser Vin Diesel, serta Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson dan Chris ” Ludacris ” Bridges, baru akan bergabung dengan kru di Abu Dhabi untuk melanjutkan produksi. Disini, twofour54 intaj akan berperan sebagai produser film dari UEA.

Noura Al Kaabi, Chief Executive twofour54 mengatakan pihaknya sudah menantikan kehadiran bintang-bintang dan kru dari Fast & Furious 7 pada April mendatang.

“Ini kesempatan besar tidak hanya promosi internasional untuk Abu Dhabi, tetapi juga memberikan pengalaman kerja bagi orang muda kami, yang dapat membantu mereka menjadi pembuat film masa depan disini.”

Insentif keuangan yang menguntungkan waralaba Fast & Furious adalah yang pertama di wilayah tersebut dan terdiri dari potongan sebesar 30% pada semua biaya produksi .

Insentif ini diberikan ADFC, dengan tujuan mempercepat Abu Dhabi sebagai pilihan pertama untuk layanan produksi dan pascaproduksi di wilayah tersebut.

Adapun Fast & Furious 7 dijadwalkan untuk rilis pada April 2015.

ADFC merupakan bagian dari twofour54, divisi komersial Media Zona Authority, Abu Dhabi. ADFC didirikan pada 2009 dengan mandat untuk mendukung perkembangan industri film dan televisi Abu Dhabi, selain mempromosikan kawasan Timur Tengah sebagai lokasi produksi dan syuting.

Langkah yang bagus untuk mengembangkan pariwisata dan industri film lokal, bukan?

Kapan ya, Indonesia bisa mengikuti jejak Abu Dhabi?