Tantangan Bebas Make Up Foto: huffpost

Tantangan Bebas Make Up

PinkKorset.com, Jakarta – Kebanyakan perempuan saat ini tidak bisa meninggalkan rumah tanpa mengenakan make up. Padahal, banyak manfaat untuk Anda bila absen dari penggunaan kosmetik.

Sebagian besar perempuan memakai make-up untuk mengkoreksi penampilan, sehingga dapat meminimalisir kekhawatiran atau ketakutan tentang penilaian orang lain. Kosmetik pun akhirnya menjadi semacam baju besi yang membuat para perempuan merasa kuat dan lebih percaya diri.

Pertanyaan sebenarnya adalah, apakah make up meningkatkan kepercayaan diri atau justru membangun rasa tidak aman?

Sementara riasan membuat banyak perempuan terlihat cantik, kosmetik juga membuat para perempuan merasa tidak aman karena mulai meragukan keindahan alami mereka.

Anda tetaplah cantik dengan tampil apa adanya, dan berikut lima alasan mengapa Anda harus istirahat dari makeup dan menganggapnya sebagai tantangan dua pekan :

1 . Kulit Anda akan lebih sehat

Makeup sebenarnya menyumbat pori-pori dan membuat wajah Anda bermasalah. Semua minyak dan kotoran yang terjebak, membuat kulit ebih sulit untuk bernapas. Itu sebabnya, istirahat dari makeup up membuat kulit wajah lebih bercahaya, bersih dan sehat.

2 . Orang-orang akan melihat kecantikan alami Anda

Pada awalnya , orang-orang akan melihat bahwa Anda terlihat berbeda dan beberapa bahkan mungkin mengira Anda lelah. Namun, setelah menyadari bahwa Anda tidak memakai make up, mereka akan mengagumi wajah asli Anda dan benar-benar melihat kecantikan alami Anda. Ingat, Anda berhenti memakai makeup agar orang lain bisa melihat keindahan sebenarnya dari wajah Anda.

3 . Menghemat lebih banyak waktu

Pikirkan semua waktu yang terbuang setiap pagi untuk merias wajah, padahal Anda masih bisa melanjutkan tidur. Bila absen dari kosmetik, Anda masih bisa menggunakan waktu ekstra untuk memanjakan diri secara berbeda dengan mengecat kuku atau melakukan tatanan pada rambut Anda .

4 . Merasakan aliran air pada kulit wajah

Bayangkan, Anda dapat mencuci muka setiap saat sepanjang hari, tanpa harus khawatir tentang memulas kembali makeup atau pulasan maskara Anda! Tidak ada yang merasa lebih baik lebih daripada memiliki kulit yang segar dan lebih bersih .

5 . Membantu menyingkirkan rasa ketidakamanan Anda

Setelah Anda belajar memahami kecantikan alami, Anda akan lebih bahagia karena Anda akan mencintai diri sendiri lebih dari sebelumnya. Anda menyadari bahwa Anda terlihat lebih baik dari yang anda pikir, dan tidak akan lagi takut membiarkan seluruh dunia melihat Anda tanpa riasan.