Tatanan Rambut Untuk Perempuan ‘Big Size’ [creativefan]

Tatanan Rambut Untuk Perempuan ‘Big Size’

PinkKorset.com – Bagi perempuan bertubuh besar, menata rambut bisa menjadi suatu hal yang membingungkan.

Betapa tidak?

Alih-alih membuat penampilan semakin menarik, pemilihan model rambut yang kurang sesuai bisa jadi membuat tubuh terlihat semakin lebar.

Lalu, apa saja yang harus diperhatikan untuk menata rambut?

Panjang rambut

Bagi Anda yang bertubuh plus, urusan panjang rambut sulit-sulit gampang.

Anda sebaiknya memilih rambut yang tidak terlalu panjang, karena rambut yang melebihi bahu kurang cocok dan berkesan tua. Bila ingin panjang, sebaiknya minta model layer.

Sebaliknya rambut pendek akan berkesan lebih muda. Namun, jangan terlalu pendek juga karena akan menonjolkan rahang dan wajah yang bulat dan menjadikan penampilan Anda tampak lebih tua.

Tips: Gunakan gaya ber-trap atau layer. Minta penata rambut untuk memotong rambut anda dengan layer yang jatuh di atas bahu dan juga di telinga. Potongan ini bisa menyamarkan pipi yang tembem.

rambut-gemuk4

 Poni

Menggunakan poni untuk membingikai wajah, bisa dilakukan. Aplikasikan poni tipis model samping atau asimetris yang jatuh ke salah satu sisi, karena akan membuat wajah lebih panjang. Terlihatnya sebagian dahi juga akan mengesankan wajah tidak penuh.

Jangan menggunakan poni yang menutupi dahi atau poni belah tengah. Kedua model poni itu akan membuat wajah Anda jadi penuh dan lebar.

rambut-gemuk5 

Tekstur

Bagi perempuan bertubuh besar, hindari menata rambut dengan tampilan lurus dan tipis. Jangan pula membuat volume rambut terlalu besar karena hanya akan membuat wajah terlihat lebih gemuk. Rambut dengan ketebalan ideal, dapat menyeimbangkan tampilan keseluruhan.

Untuk rambut lurus tipis, gunakanlah shampo atau perawatan lain yang membuat rambut mengembang dan berisi atau setidaknya membantu memberikan ilusi tampilan rambut yang lebih penuh.

Jika rambut Anda keriting rapat, pastikan memanjangkannya, karena rambut jenis ini biasanya cenderung menyusut dan tampak lebih pendek dari yang sebenarnya.

Sedangkan jika rambut Anda ikal atau bergelombang, potonglah sedemikian rupa sehingga tampilan rambut Anda yang bergelombang bisa maksimal, misalnya dengan model layer.

rambut-gemuk3

Garis Rambut

Hindari membuat belahan rambut di tengah. Ini akan membuat pusat perhatian di tengah wajah anda sehingga terlihat lebih gemuk. Demikian juga model poni, sebaiknya hindari membelah poni di tengah. Selain kurang menarik, model tirai tersebut juga sudah jadul.

 Warna

Mengecat rambut adalah salah satu cara instan untuk merubah tampilan Anda. Meskipun bermain warna dengan rambut tidak akan mengubah ukuran tubuh, warna yang tepat akan membuat penampilan Anda lebih menarik.

Pastikan memilih warna yang tepat, yakni 1-2 tingkat lebih gelap atau lebih terang dari warna asli rambut. Ini akan memberikan kesan natural dan melengkapi tampilan secara keseluruhan.

Menambahkan highlight pada rambut Anda juga bisa dilakukan jika bosan dengan penampilan sehari-hari.

Tips: Jangan memakai cat rambut lebih dari dua warna