Telat ke Bandara Karena Banjir, Tiket Dijamin Tidak Hangus Foto: indoaviation

Telat ke Bandara Karena Banjir, Tiket Dijamin Tidak Hangus

PinkKorset.com, Jakarta – Terlambat ke  bandara karena terjebak banjir? Tak perlu khawatir tiket Anda hangus.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah meminta semua maskapai penerbangan nasional memberikan keringanan kepada para penumpang yang terlambat ke bandara karena terjebak banjir.

Keringanan tersebut berupa penggantian jadwal penerbangan.

“Saya sudah kirim pesan kepada semua airlines berjadwal supaya memberikan keringanan dan tidak memberatkan calon penumpang, sehingga yang telat tidak hangus tiketnya dan dapat penerbangan berikutnya. Itu sudah berjalan,” kata Direktur Angkutan Udara Kemenhub, Djoko Murjatmodjo, di Jakarta, Sabtu (18/1/2014).

Menurut Djoko, atas persoalan delay karena banjir tersebut, seluruh maskapai nasional telah sepakat menandatangani agar tidak ada tiket yang hangus.

Ini berarti, penumpang bisa mengganti jadwal penerbangan berikutnya, atau bahkan meminta penerbangan hari berikutnya.

“Sudah ditandatangani beberapa hari lalu, bahwa bagi yang berpotensi delay  tidak memberlakukan tiket hangus, tapi memindahkan ke jadwal penerbangan berikutnya,” katanya.

Pemerintah juga meminta pengertian masyarakat jika dalam penerbangan terjadi delay. Pasalnya, kondisi cuaca yang tidak baik, juga mengganggu penerbangan.

“Mohon masyarakat memahami kalau terjadi delay karena ini demi kebaikan. Ini terkait SOP/standar operation procedure yang sudah ada, misal jarak pandang terbatas pasti bandara itu ditutup sementara,” ujarnya.

zp8497586rq