Tiga Alasan Miss Universe 2013 Sambangi Indonesia Foto: PinkKorset/Merida

Tiga Alasan Miss Universe 2013 Sambangi Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Ada tiga alasan utama lawatan Miss Universe 2013, Maria Gabriela Isler, ke Indonesia.

Kedatangan Maria Gabriela Isler ke Indonesia pada Senin (27/1/2014) memang untuk berkunjung sekaligus menghadiri malam grand final Putri Indonesia 2014 yang diselenggarakan Rabu (29/1/2014).

Hal tersebut diungkapkan Dwi Putri Yanthi Muazd, General Manager Corporate Planning & Communication Mustika Ratu setelah acara konferensi pers yang diadakan Selasa (28/1/2014) di Grand Sahid Jaya, Jakarta.

“Pertama, untuk menghadiri seremonial tahunan karena kita adalah franchise resmi Miss Universe dan itu adalah ajang paling bergengsi,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Kedua, lanjut Dwi, adalah membawa Miss Universe ke hadapan seluruh warga Indonesia dan finalis Putri Indonesia. Ia akan menghabiskan waktu bersama para finalis agar anak-anak bangsa bisa belajar.

“Bagaimana sih (cara) bersikap, berbicara, membawakan diri di depan orang, jadi ada pembelajaran dan inspirasi,” tuturnya, mengenai apa yang bisa dipelajari dari Miss Universe.

Dwi memuji kepribadian Miss Universe asal Venezuela kali ini yang menurutnya sudah terlihat dewasa, mengingat setiap Miss Universe yang datang gayanya selalu berbeda. “Mungkin karena dia seorang bussiness woman, jadi sudah biasa membawa diri.”

Miss Universe yang akrab dipanggil Molly dan disebut Dwi sebagai the real Miss Universe ini, lanjutnya, juga berguna untuk membawa nama Indonesia ke mata dunia. Sebab, sosok Molly sedang disorot.

“Semua akan melihat saat Molly ada di sini dan kita bawa budaya-budaya Indonesia. Misal, kita pakaikan baju bercorak khas Indonesia. Nama Indonesia akan terbawa ke seluruh dunia,” ujar Dwi penuh harap.

Lalu apa pendapat Molly? Perempuan cantik ini mengaku amat gembira memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Indonesia. “Ini kunjungan resmi pertama saya, sebuah pengalaman baru dan saya amat menantikannya.”

Molly yang mengenakan busana tenun ikat khas Sumatera juga menyampaikan terima kasihnya kepada Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman, yang mengenalkannya kepada budaya Tanah Air.