Tiga Emiten Pendatang Baru Dapat Sambutan Positif Foto: kontan

Tiga Emiten Pendatang Baru Dapat Sambutan Positif

PinkKorset.com, Jakarta –  Tiga emiten pendatang di Bursa Efek Indonesia mendapatkan sambutan positif dari pasar.

Tiga emiten mulai diperdagangkan hari ini, yakni PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA), PT Asuransi Mitra Maparya Tbk (ASMI)dan PT Capitol Nusantara Indonesia Tbk (CANI).

Pada perdagangan perdananya, emiten pendatang ke-2 di bursa, BINA dibuka Rp260 per unit, atau naik 20 poin dari harga yang ditawarkan pada saat initial public offering (IPO), yakni Rp240 per lembar. Dengan nilai terendah Rp255 dan tertinggi Rp270 per saham.

Saham ASMI sebagai emiten ke-3, pada perdagangan perdananya dibuka Rp319 atau naik 49 poin dari harga IPO sebesar Rp270 per lembar. Emiten yang bergerak di bidang jasa asuransi kerugian ini mencatatkan nilai terendah Rp280 dan tertinggi Rp325 per saham.

Sedangkan saham CANI sebagai emiten ke-4, dibuka Rp250 per saham atau naik 50 poin dari harga IPO Rp200 per lembar. Emiten yang bergerak di bidang pelayaran ini memiliki nilai tertinggi Rp263 dan terendah Rp227 per saham.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Ito Warsito menyatakan ini hari yang bersejarah. Pasalnya, dalam satu hari ada tiga emiten yang mencatatkan sahamnya di BEI.

“PT Bank Ina akan menjadi emiten terbuka yang ke-2, Asuransi Mitra Maparya menjadi emiten ke-3 dan Capitol Nusantara Indonesia menjadi emiten ke-4 tahun ini. Kami berharap tiga emiten ini membuat perdagangan bursa semakin semarak,” katanya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (16/1/2014).