Tiga Investor Incar Maskapai Merpati [mna]

Tiga Investor Incar Maskapai Merpati

PinkKorset.com, Jakarta – PT Merpati Nusantara Airlines ternyata sudah diincar oleh tiga investor baru.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengatakan, telah menunjuk tiga investor yang berniat untuk membenahi PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) dari lilitan utang.

Menurutnya, cara ini sejalan dengan skema Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

“Lima hari kita kumpulkan investor, kelihatnya sangat serius. Kita adakan pertemuan terbuka, supaya Merpati welcome terhadap investor,” katanya.

Dahlan menjelaskan, acara pertemuan investor tersebut juga sebagai alternatif menyembuhkan Merpati yang tidak mungkin dibenahi dengan cara tanggungan.

Sementara proses penyelesaian utang Merpati yang melalui jalur PKPU, memberikan prasayarat, yakni menunjukan bisnis plan Merpati ke depan.

“Bisnsi plan itu pasti mengundang investor. Maka kita kumpulkan investor siapa saja yang mengajukan bisnis plan,” tambahnya.

Dalam waktu 30 hari, harus disaring menjadi beberapa investor saja. Ada tiga investor yang berniat, dan dari tiga itu nantinya hanya satu investor yang dipilih.

Mantan Dirut PLN ini juga mengaku sudah mengantongi tiga investor baru untuk Merpati. Namun, dirinya masih enggan untuk membeberkan siapa-siapa saja nama investor baru tersebut.