Tiga Mitos Sehat yang Butuh Dana Foto: credit

Tiga Mitos Sehat yang Butuh Dana

PinkKorset.com, Jakarta –  Demi hidup yang lebih sehat, kita biasanya membuat beberapa resolusi pribadi. Namun, pernahkah menyadari, resolusi ini justru bertentangan dengan target keuangan? 

Misalkan saja, untuk mewujudkan resolusi hidup sehat, Anda memutuskan untuk bergabung dengan gym. Namun, biaya tambahan yang dibutuhkan ternyata memangkas tujuan lain untuk menabung lebih banyak tahun ini.

Sebenarnya kedua resolusi tersebut tidak harus bertentangan. Bahkan, ada beberapa mitos kesehatan yang membutuhkan dana. Anda dapat menyingkirkan mitos tersebut dan menjalani hidup sehat sambil menghemat uang.

 

Saya Butuh Makanan Khusus

Jika Anda memiliki masalah kesehatan yang memerlukan makanan khusus, tips yang ini tidak berlaku. Namun, jika Anda tiba-tiba terpikir untuk mencoba diet yang sedang ngetren, Anda mungkin akan melakukan tindakan yang merugikan tidak hanya kesehatan, namun juga kantong .

Misalnya, makanan bebas gluten yang telah menjadi sangat populer. Banyak selebritas menyebutkan diet ini sukses menurunkan berat badan. Beberapa produsen pun cepat merespon dengan menyediakan produk khusus bebas gluten, yang biasanya merupakan alternatif yang sangat mahal.

Sebenarnya, Anda tidak benar-benar membutuhkan makanan khusus bebas gluten. Atas rekomendasi ahli gizi, Anda dapat mencoba diet bebas gluten dengan memilih makanan bebas gluten yang alami.

Secara umum, produk khusus ” diet ” atau ” rendah lemak ” akan lebih mahal daripada makanan biasa. Tapi makanan khusus tidak selalu diperlukan. Coba kontrol porsi makan lebih sedikit dari biasanya, atau makan lebih banyak buah dan sayuran serta kurangi makanan olahan.

 

Saya Butuh Latihan di Gym

Bagi banyak orang, menjadi anggota gym dapat membantu Anda tetap termotivasi olah raga. Tapi bagi orang lain, keanggotaan gym sebenarnya tidak penting.

Ada cara untuk olah raga di rumah atau di luar rumah yang sangat efektif. Misalnya, berjalan kaki, joging, berjalan atau bersepeda di luar. Cuaca yang tidak terlalu panas akhir-akhir ini bisa menjadi motivasi khusus. Anda juga dapat berolahraga di rumah dengan latihan beban atau menggunakan DVD kebugaran.

Jadi, sebelum Anda menandatangani kontrak untuk membayar biaya bulanan pada keanggotaan gym, coba pikirkan alternatif berbiaya rendah untuk tetap bugar.

 

Saya ingin Cepat Langsing

Banyak perempuan merasa tubuhnya terlalu gemuk. Mereka biasanya mencari solusi langsing secara instan, baik melalui obat-abatan atau teknik lain, seperti suntik, laser atau sedot lemak. Testimoni para selebritas kerap menjadi acuan mereka untuk bertindak.

Padahal, berbagai teknik kurus secara instan, ada efek sampingnya. Selain obat-obatan yang memacu kerja ginjal lebih berat, teknologi tinggi seperti laser atau sedot lemak membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Anda sebaiknya memahami kalimat ‘semua ada prosesnya’. Jadi, ketimbang memilih cara instan untuk lanngsing, ada baiknya melakukan olah raga secara teratur dan mengkonsumsi makanan sehat. Selain baik untuk tubuh, juga baik untuk kantong.