Tiga Produsen Mobil Jepang Recall Ratusan Kendaraan [google]

Tiga Produsen Mobil Jepang Recall Ratusan Kendaraan

PinkKorset.com, Tokyo – Honda Motor Co dan Nissan Motor Co terus memperbanyak jumlah kendaraan yang ditarik dari pasaran.

Kementerian transportasi Jepang, Kamis (11/12/2014) mengatakan, dua produsen besar otomotif di Jepang akan memperluas jumlah kendaraan yang di-recall, terkait masalah kantong udara (airbag) Takata Corp.

Honda mengatakan akan me-recall sekitar 400 ribu kendaraan secara global sebagai langkah pencegahan untuk menggantikan berpotensi mematikan inflators kantung udara.

Seorang juru bicara Honda mengatakan, perusahaan perlu menyisihkan lebih banyak cadangan untuk mendanai recall terakhir, menyusul meningkatnya penarikan, yang semula dilakukan di area terbatas menjadi lebih luas.

Sementara Nissan, produsen mobil terbesar kedua Jepang, juga akan me-recall sekitar 152 ribu kendaraan yang menggunakan kantong udara Takata di sisi penumpang di seluruh dunia.

Nissan mengatakan pihaknya memperluas recall menyusul beberapa kejadian akibat kantong udara Takata. Selain juga dipicu oleh recall yang dilakukan Toyota Motor.

Perusahaan juga telah menarik 250 ribu unit mobil, termasuk model March di Jepang, setelah sejumlah isu yang berkaitan dengan kaca pintu.