Tips Bersihkan Maskara Waterproof Foto: Google

Tips Bersihkan Maskara Waterproof

PinkKorset.com, Jakarta – Maskara waterproof memang menguntungkan karena Anda tak perlu khawatir lagi. Tapi membersihkannya juga tak mudah.

Menggunakan maskara waterproof atau tahan air memang menguntungkan karena tidak mudah luntur saat terkena keringat atau rintik-rintik air hujan. Namun membersihkannya terkadang bukanlah perkara yang mudah.

Jika dilakukan dengan kasar, bulu mata Anda malah lepas dan rontok. Untuk membersihkan maskara waterproof tersebut, lakukan beberapa cara berikut ini.

Gunakan pembersih khusus makeup mata. Pilih produk yang mengandung hypoallergenic sehingga menghindari anda dari resiko iritasi. Teteskan pembersih tersebut ke kapas berbentuk bulat atau dengan cotton bud, tempelkan ke bawah bulu mata dan diamkan beberapa.

Gerakkan ke atas seperti saat menggunakan maskara. Lakukan berulang-ulang hingga bersih. Ingat! Jangan menggosoknya dengan keras karena bulu mata bisa rontok dan terjadi iritasi di kulit sekitar bulu mata.

Anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun, minyak kelapa atau baby oil dengan cara pembersihan yang sama seperti menggunakan pembersih khusus make up di mata.

Shampo bayi juga bisa jadi pilihan bagi anda yang daerah mattanya sensitif. Tuangkan shampo bayi di telapak tangan, gosokkan hingga berbusa dan gunakan di sekitar bulu mata. Hindari menggosok mata terlalu keras atau menggunakan shampo secara berlebihan.

Dalam keadaan darurat, Anda bisa menggunakan petroleum jelly. Caranya, gosok secara perlahan di bulu mata, diamkan selama 30 detik dan seka dengan bola kapas. Namun perlu diingat, petroleum jelly memiliki bahan yang hampir sama dengan bensin. Jadi Anda disarankan untuk tidak sering menggunakannya sebagai pembersih maskara waterproof. Setelah memakainya, segera bersihkan sisa petroleum jelly di sekitar bulu mata dan jaga agar tidak mengenai mata.