Tips Make-up Sesuai Bentuk Wajah [google]

Tips Make-up Sesuai Bentuk Wajah

PinkKorset.com – Tips kecantikan yang tepat sangat berguna untuk menyembunyikan atau justru menonjolkan bentuk wajah.

Tak disangkal, banyak perempuan ingin wajah yang tampak lebih tirus. Ada juga yang ingin menyembunyikan dagu ganda. Dan tidak sedikit pula yang ingin tahu bagaimana memiliki pulasan mata dramatis ataupun smokey eyes.

Setiap bentuk wajah memiliki memiliki karakter sendiri. Bila Anda ingin mengoreksi atau justru menonjolkannya, maka yang Anda butuhkan adalah tips makeup tepat, yang dapat membuat wajah Anda tampak indah.

 

Bentuk wajah bulat

wajah-bulat

 

Wajah disebut bulat bila lebar wajah sama dengan panjangnya. Meski perempuan dengan wajah bulat kerap dianggap lebih muda dan sangat feminin, banyak perempuan mencari cara untuk membuat wajah bulat mereka terlihat lebih panjang.

Trik untuk membuat wajah lebih lonjong adalah dengan teknik penyamaran (countoring).

Ini adalah cara yang mudah. Anda hanya membutuhkan dua warna foundation yang berbeda.  Foundation lebih terang digunakan untuk dahi, puncak pipi serta dagu.  Foundation lebih gelap diaplikasikan untuk pipi dan samping wajah dan garis rahang.

Setelah itu, baurkan semua ke arah garis rambut Anda hingga leher. Penerapan warna yang lebih gelap ke daerah leher, akan membantu Anda meminimalkan tampilan dagu ganda.

 

Wajah berbentuk hati

wajah-segitiga

Wajah berbentuk hati berarti lebar wajah akan terpusat di dahi dan pipi. Sedangkan dagu akan menjadi titik tersempit. Untuk mendapatkan wajah yang berkesan oval, awali dengan bedak padat atau foundation cair.

Makeup pada wajah berbentuk hati pada intinya adalah mengalihkan perhatian dari dagu yang sempit. Salah satu triknya adalah menonjolkan bagian mata. Anda bisa menggunakan eyeliner gelap dan eyeshadow untuk menciptakan tampilan dramatis di sekitar mata.

Sedangkan untuk mendapatkan dagu yang terkesan lebar, Anda sebaiknya menyamarkan bagian sudut dahi dan pipi.

Aplikasikan pulasan warna yang lebih terang pada dagu, tengah dahi dan di bawah mata, tepatnya di atas tulang pipi. Tips makeup ini akan menyamarkan dagu dan menarik perhatian lebih ke tengah wajah.

 

Bentuk wajah oval

wajah-oval

Anda yang memiliki wajah oval sangat beruntung karena bentuk wajah ini memiliki simetri yang indah sehingga Anda tidak harus mengoreksi setiap kekurangan.

Bila bentuk wajah lain perlu melakukan beberapa hal untuk membuat wajah mereka tampak lebih oval, Anda sudah mendapatkan ini secara alami.

Bentuk wajah oval biasanya bisa diaplikasikan untuk sebagian besar tren makeup. Jadi, bersenang-senang dan bereksperimenlah dengan wajah Anda.

 

Bentuk wajah persegi

wajah-persegi

Wajah persegi memiliki lebar yang sama pada dahi, pipi dan rahang.

Untuk membuat wajah persegi terlihat lebih oval, Anda perlu memperluas wajah bagian tengah dengan mengaplikasikan blush pada pipi. Ini akan membantu menarik perhatian dari sudut-sudut persegi wajah.

Tarik perhatian ke tengah wajah Anda, dengan memusatkan make up pada dahi, kemudian di bawah mata hanya di bagian atas tulang pipi, kemudian ke ujung dagu.

Terakhir, ‘bermain’lah dengan garis rambut untuk menyamarkan dahi dan rahang persegi Anda.