Tips Memiliki Wajah Bersinar Foto: sheknows.com

Tips Memiliki Wajah Bersinar

PinkKorset.com, Jakarta – Membuat kulit wajah bersinar bukanlah perkara mudah, terlebih di suhu berbeda.

Suhu udara di Indonesia kadang tak bisa ditebak. Panas terik tiba-tiba bisa digantikan hujan angin. Anda pun sekian lama berada di ruangan dengan AC, mendadak harus keluar dan merasakan panasnya terik matahari.

Perubahan suhu macam ini mempengaruhi wajah Anda, sehingga agak sulit terlihat bersinar. Tak perlu khawatir, selalu ada cara untuk mengatasinya. Seperti beberapa tips berikut ini.

Kelupas Kulit Mati

Pengelupasan dilakukan untuk mengangkat kulit mati yang menyebabkan wajah terlihat kusam. Untuk melakukannya, gunakan exfoliate. Jika tak menemukannya, bisa diganti dengan scrub atau peeling.

Oleskan ke wajah dan pijat dengan gerakan memutar, kemudian basuh dengan air. Namun ingat, dalam sepekan Anda hanya membutuhkan 1-2 kali pengelupasan.

Gunakan Concealer

Concealer bermanfaat untuk meratakan warna kulit wajah, seperti menutupi noda hitam akibat jerawat dan lain-lain. Selain menutupi warna kulit yang tidak merata, comcealer juga membuat kulit wajah tampak bersinar.

Makeup Highlighter

Untuk memberi kesan dramatis pada wajah, gunakan highlighter di beberapa area wajah seperti hidung, pipi, jidat, dan dagu. Anda tak perlu banyak menggunakannya saat siang hari.