Tips Menggunakan Riasan Matte Foto: beautyhigh

Tips Menggunakan Riasan Matte

PinkKorset.com, Jakarta – Entah untuk keperluan harian atau pergi liburan, tak ada salahnya sesekali mencoba riasan matte untuk tampil berbeda.

 Matte adalah riasan dgn hasil yang kering dan menyatu pada kulit. Riasan matte sebenarnya cukup menarik. Namun, bila tidak dilakukan dengan benar, maka wajah Anda akan terlihat kering dan tidak terawat.

Lalu, bagaimana riasan matte yang sering ditampilkan para selebritas seperti Katy Perry, yang  menimbulkan kesan wajah halus, tidak mengilap dan juga tidak terlihat kering?

Berikut langkah-langkah untuk menciptakan tampilan matte.

1.         Exfoliator

Kunci untuk riasan matte yang tidak terlihat kering atau pecah-pecah adalah mengawalinya dengan exfoliator yang baik. Gunakan scrub untuk mengangkat sel kulit yang mati dan kasar di wajah Anda. Lanjutkan dengan olesan losyen ringan yang membuat riasan matte Anda tidak berubah.
2.      Primer

Setelah losyen Anda kering, oleskan mattifying primer secara merata di seluruh kulit. Ini akan sangat membantu Anda yang memiliki kulit alami berminyak, karena primer akan membantu menyerap setiap kelebihan minyak dan menjaganya tetap kering sepanjang hari.
3.      Foundation

Jika Anda menggunakan foundation cair, carilah yang memiliki hasil akhir menyerupai foundation bubuk, sehingga mudah diratakan. Atau gunakan matte mineral veil untuk foundation dasar Anda.

Untuk hasil paling baik, gunakan foundation cair dengan spons untuk tampilan halus dan merata. Atau pakai kuas wajah yang besar untuk memulas foundation bubuk, untuk memastikan semua yang mengilap di wajah Anda sudah menjadi matte.

4.      Matte Lipstick

Matte lipstik berpotensi mengesankan bibir Anda tampak kering. Untuk mengatasinya, gunakan juga exfoliator untuk bibir Anda. Lalu, pulaskan lipstik matte dan rapikan dengan tisu untuk lisptik berlebih. Untuk menambah highlight di atas bibir, gunakan white pencil untuk menyamarkan garis bibir, baru memberi highlight.