Tips Merias dari Para Ahli Foto: Google

Tips Merias dari Para Ahli

PinkKorset.com – Anda kesulitan merias wajah sendiri dan iri dengan teman yang bisa melakukannya? Tak perlu, berikut ada cara-cara yang mempermudahnya.

Merias wajah memang bukan perkara mudah bagi setiap perempuan. Sebab itulah banyak tips dan trik yang dibutuhkan sebagai bekal pembelajaran dalam merias wajah secara tepat dan memperoleh hasil yang memuaskan.

Meiihat fakta demikian, beberapa pakar merias wajah berbagi tips dan trik mudah untuk Anda ikuti, seperti yang dilansir dari Yahoo! Shine berikut ini.

Rias Mata Lebih Dulu

Ada satu hal yang tanpa disadari dapat membantu menghemat waktu. Yakni merias daerah mata terlebih dahulu, sebelum wajah secara keseluruhan. Ini dilakukan jika terjadi kesalahan, seperti ketika eyeshadow terjatuh di pipi.

“Anda dapat membersihkannya dengan mudah tanpa merusak concealor,” ujar Hope Henderson, seorang perias wajah sekaligus pembuat Beauty Mark App.

Membersihkan Eye Shadow

Pernah mengalami eye shadow berantakan akibat minyak wajah yang menumpuk? Coba cara yang dilakukan Marci Star, perias wajah dan juga pembuat StarsLook. Ia membereskannya dengan pita perekat alias selotip.

Selotip menyerap minyak di lapisan eye shadow. Cukup tempelkan bagian lengket selotip secara merata, kemudian lepaskan. Hasilnya, riasan eye shadow akan terlihat sama seperti saat Anda baru memakainya.

Membentuk Eye Liner & Eye Shadow

Selotip rupanya juga dimanfaatkan Sheila Arkee, penulis blog The Painted Ladies untuk membentuk eyeliner dan eye shadow sesuai keinginannya. Selotip dapat digunakan untuk membuat dasar bentuk/sketsa eye shadow atau blush on.

Untuk menghindari kerutan di dahi serta memudahkan pemakaian eye shadow di lipatan mata, miringkan sedikit kepala ke belakang saat berada di depan cermin. Ini disarankan Kim Porter, perias wajah yang memiliki produk-produk kecantikan.

Krim Malam

Salah satu kesukaan saya adalah menggunakan krim mutiara,  yang memberikan kelembapan dan mencerahkan,” ujar pakar estetika kecantikan, Lily Castellanos, pemilik Doll Face Skincare Studio.

Gunakan di malam hari. Paginya, Anda akan merasakan wajah sehalus sutera. Lily juga membuat toner sendiri dari campuran mint dan mentimun, kemudian menyimpannya di dalam lemari pendingin.