Tips Rambut Perempuan Berhijab Ala Dian Pelangi [zonaomg]

Tips Rambut Perempuan Berhijab Ala Dian Pelangi

PinkKorset.com, Jakarta – Merawat rambut bagi yang berhijab memang susah-susah gampang untuk dilakukan, namun, bukan berarti tak ada cara mudah  yang bisa Anda lakukan.

Bagi perempuan yang berhijab, rambut menjadi bagian yang sangat perlu untuk  diperhatikan, khususnya dalam hal perawatan. Rambut yang tertutup sepanjang hari dapat memiliki berbagai masalah jika tidak dirawat dengan benar.

Tak perlu repot membeli banyak produk atau harus bolak balik ke salon, Anda  bisa melakukan perawatan sederhana di rumah dengan berbekal ketekunan seperti yang dilakukan desainer ternama, Dian Pelangi, seperti berikut ini.

Biarkan Tergerai Bebas Saat Tidur

Bagi Dian Pelangi, saat tidur menjadi waktu penting untuk membiarkan rambutnya bernafas setelah diikat dan ditutup kerudung dalam rentang waktu lama.

“Sebisa mungkin biarkan rambut tanpa diikat pada saat tidur, sehingga dapat bernafas,” ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu di Hotel Atlet Century, Jakarta.

Sering Keramas

Dian mengakui ia lebih sering keramas. Saran ini ia berikan, terutama untuk mereka yang memiliki masalah rambut berminyak dan berketombe.

“Waktu keramas yang wajar dua-tiga kali dalam seminggu. Kalau bisa, perempuan berhijab keramasnya dilakukan dua hari sekali karena ini berguna untuk menjaga kebersihan rambut yang ditutup setiap hari,” ucapnya.

Jangan Menutup Rambut Basah

Seperti yang diakui Dian, menutup rambut yang basah setelah berwudhu atau keramas akan menimbulkan bau tak sedap dan dapat merusak rambut itu sendiri. Ia menyarankan untuk mengeringkannya sebelum kembali memakai jilbab.

“Kalau habis keramas, harus dikeringkan lebih dahulu, diangin-anginkan, jangan langsung diikat kemudian ditutup dengan hijab, nanti bisa jadi bau tak sedap,” tuturnya.

Krimbat Sekali dalam Sepekan

Tak hanya di rumah, Dian juga rutin melakukan krimbat di salon langganannya setiap pekan. Ini agar rambut dan kulit kepala tetap sehat dan terhindar dari masalah yang lebih parah.

Nggak betah kalau absen krimbat. Rambut yang ditutup hijab kan perlu dirawat. Biasanya sih saya melakukannya di salon khusus perempuan atau untuk mereka yang berhijab,” urainya.