Tokobagus.com Resmi Ganti Nama [olx]

Tokobagus.com Resmi Ganti Nama

PinkKorset.com, Jakarta – Situs penyedia jasa jual-beli barang bekas secara online, tokobagus.com, mengganti namanya.

Situs jual beli ini mengubah URL dan namanya dari tokobagus.com menjadi www.olx.co.id, yang diumumkan pada Selasa (20/5/2014) ini. Perubahan itu juga termasuk logo tokobagus.com.

Bagi Anda yang sudah menjadi member dan memiliki akun tokobagus.com, tak perlu melakukan apapun. Iklan yang masih aktif juga tetap akan tampil di website. Intinya, tak ada perubahan apapun bagi user.

“Perubahan nama Tokobagus menjadi OLX ini merupakan upaya untuk memperkuat usaha kami dalam membantu masyarakat Indonesia dalam menyediakan media untuk menjual barang bekas dengan cepat, mudah dan gratis,” demikian OLX.co.id.

Tokobagus.com Resmi Ganti Nama

[olx]

Dilansir dari laman tekno Kompas, OLX adalah sebuah merek e-commerce global yang dimiliki Naspers dan sudah hadir di 106 negara. Perusahaan tersebut berinvestasi di Tokobagus sejak 2010.

Grup OLX didirikan pada 2006 oleh Fabrice Grinda dan Alex Oxenford, bermarkas di Buenos Aires, Argentina. Setelah ekspansi, pusat operasi OLX kini berada di New York, Amerika Serikat (AS).

Pada 2010, Naspers masuk sebagai investor strategis OLX yang kabarnya menyuntikkan dana sebesar US$20-40 juta. Naspers adalah grup media besar, bermarkas di Afrika Selatan.

Ekspansi ke Tanah Air dilakukan pada 2010 saat investasi di Tokobagus dan juga situs yang sudah berhenti beroperasi, Multiply.com.

Saat berinvestasi di grup OLX, Naspers mengatakan akan mengakuisisi atau mendirikan komunitas internet di suatu negara, sebelum terjun ke layanan e-commerce, komunikasi, dan konten.