Trik Mudah Ketahui Bentuk Wajah Foto: daybe

Trik Mudah Ketahui Bentuk Wajah

PinkKorset.com, Jakarta – Anda ingin memilih potongan rambut, gaya rambut, tampilan make up bahkan memilih kacamata yang sesuai dengan wajah? Langkah pertama, kenali dulu bentuk wajah Anda!

Mencari referensi bentuk rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, mudah ditemui di berbagai media. Namun, persoalannya, apakah Anda benar-benar tahu bentuk wajah Anda?

Apalagi faktor-faktor seperti turunnya berat badan dan penuaan kulit dapat mengubah bentuk wajah seseorang. Jadi, merupakan ide yang baik untuk memastikan kembali bentuk wajah Anda setiap tahun.

Untuk mengetahui bentuk wajah, Anda bisa coba cara berikut.

Lakukan Tes di Depan Cermin

Foto: Yahoo

Foto: Yahoo

Beri tanda di wajah Anda dengan menggunakan lipstik atau make up lain yang mudah dihapus. Perhatikan tanda-tanda tersebut depan cermin. Lalu, ambil jarak sekitar satu langkah dari cermin dan kuncir rambut Anda sehingga wajah terlihat jelas. Angkat juga poni Anda bila punya.

Perhatikan kembali bentuk wajah Anda, terutama bagian dahi, tulang pipi dan rahang.

Ikuti Kuis

Foto: thehairstyler

Foto: thehairstyler

Untuk mengetahui bentuk wajah, Anda bisa mengikuti kuis yang tersedia. Media-media tertentu biasanya memuat beberapa pertanyaan yang bisa memandu untuk mengetahui seperti apa bentuk wajah yang Anda miliki.

Jangan lupa untuk mengingat outline, garis-garis, sudut dan kurva wajah Anda. Biasanya wajah seseorang terdiri dari kombinasi dari dua bentuk wajah yang serupa, seperti bundar dan oval. Jika Anda mengalami hal ini, pilih bentuk wajah yang memiliki karakteristik paling mendekati bentuk wajah Anda.

 

Berikut beberapa ciri-ciri bentuk wajah:

Oval: Jika Anda memiliki wajah oval , dahi Anda akan hanya sedikit lebih lebar dari dagu, dengan rahang sedikit bulat.

Bundar: wajah ini memiliki bagian paling luas di daerah pipi dengan bentuk dahi dan dagu bulat seperti lingkaran.

Persegi: wajah persegi memiliki area luas secara keseluruhan, dengan dahi dan rahang lebih membentuk sudut ketimbang bulat.

Berbentuk Hati : Jika Anda punya wajah berbentuk hati , dahi akan lebih luas dibandingkan rahang. Sedangkan dagu Anda akan terlihat meruncing. Wajah yang berpusat di dagu terlihat seperti bentuk hati.

Segitiga: Bentuk ini hampir mirip dengan bentuk hati, namun posisinya dibalik. Bagian dagu dan rahang ini lebih luas ketimbang dahi Anda.

Berlian: Bentuk ini menjadi kombinasi antara bentuk hati di bagian atas dan bentuk segitiga di bagian bawah. Pipi menjadi bagian terluas di wajah Anda. Dahi dan dagu cenderung meruncing, bukan membulat.

Namun, Anda bisa saja memiliki kombinasi bentuk wajah. Tidak semua bentuk wajah mengarah ke salah satu kategori tertentu. Ada orang yang memiliki bentuk wajah setengah bulat atau setengah persegi.