Trik Riasan Mata Kucing Foto: Google

Trik Riasan Mata Kucing

PinkKorset.com – Melakukannya memang tak semudah kelihatannya. Rias ala mata kucing memang menantang, tapi hasilnya sepadan dengan upaya Anda.

Mungkin Anda ingin melakukannya, tapi kesulitan melakukan riasan mata kucing? Tak perlu khawatir. Penata rias bernama Sonia Kashuk, dilansir Yahoo! Shine, berbagi triknya.

Sonia menyarankan Anda sedikit memperbesar garis mata dan membuat tampilan bulu mata terkesan penuh dan padat. Garis mata bisa dibuat lebih intens ataupun lembut.

“Riasan mata kucing yang tipis memberikan sedikit ketegasan bentuk mata yang cantik. Perempuan segala usia bisa melakukannya,” imbuhnya. Berikut trik lengkap dari Sonia.

Keriting Bulu Mata

Tak hanya ‘membuka’ mata, Anda bisa membuatnya terlihat lebih besar. Mengeriting bulu mata juga memiliki fungsi sebagai petunjuk saat memulaskan eyeliner dan membentuk garis mata kucing.

“Ketika bulu anda melengkung ke atas, terutama di bagian sudut luar mata, Anda dapat melihat letak garis untuk membentuknya menjadi mata kucing,” urai Sonia.

Eyeliner Terang

“Ini berguna sebagai pedoman,” ujarnya. Setelah memiliki pedoman garis di mata, tebalkan dengan eyeliner berwarna gelap dan buat garis dari bagian dalam hingga ke luar sudut mata.

Jenis Eyeliner

Menggunakan eyeliner cair agak sedikit sulit, terutama bagi pemula. Sonia menyarankan eyeliner gel yang memiliki daya tahan lebih kuat dan mudah digunakan jika Anda hendak menggunakan sikat eyeliner.

“Gunakan sikat eyeliner yang berbentuk melengkung, sehingga memudahkan membentuk garis mata,” sarannya.

Mulai dari bagian dalam, tarik perlahan di atas garis yang Anda bentuk dengan eyeliner berwarna terang. Jika berantakan, bersihkan dengan cotton bud secara perlahan agar rapi. Untuk riasan malam, tebalkan eyeliner.