Trio Panda Ini Dianggap Keajaiban Dunia [BBC]

Trio Panda Ini Dianggap Keajaiban Dunia

PinkKorset.com, Guangzhou – Kebun binatang di Tiongkok bagian selatan menyambut kelahiran tiga Panda pada 29 Juli lalu.

Taman Safari Chimelong di Guangzhou menggambarkan tiga Panda ini sebagai keajaiban dunia. Dalam pernyataannya disebutkan, trio Panda ini merupakan ‘Satu-satunya kembar tiga panda pertama yang dapat bertahan hidup.’

Panda-panda ini belum diberi nama dan jenis kelamin mereka juga belum diumumkan.

Kendati  selamat, mereka masih mengkhawatirkan kelanjutan hidup tiga Panda ini, mengingat tingginya tingkat kematian pada bayi Panda yang baru lahir.

Senada dengan otoritas yang menangani urusan panda, Cagar Alam Nasional Sichuan Wolong. Menurutnya, meskipun panda-panda ini masih terlalu muda untuk dapat dikatakan ‘selamat’, mereka merupakan trio pertama yang dapat bertahan hidup.

Juxiao

Induk panda, Juxiao, awalnya sangat kelelahan untuk merawat mereka, tetapi sekarang sudah mulai menyusui bayi Panda sepanjang hari.

Seperti diketahui, Panda betina hanya bisa mengandung saat masa subur sekitar dua-tiga hari saja pada musim semi, sedangkan masa kandungan akan berlangsung sekitar tiga hingga lima bulan.

Karena kenyataan bahwa panda mereproduksi begitu jarang, menjadi sangat sulit bagi populasi mereka untuk pulih dari suatu titik rendah. Panda saat ini Panda diklasifikasikan pada IUCN Red List sebagai spesies yang terancam punah.

Populasi panda terancam karena kerusakan habitat dan alih fungsi lahan oleh manusia, WWF menyebutkan sekitar 1.600 panda yang masih bertahan di alam liar Tiongkok.