Tujuh Makanan Ini Membantu Tidur Nyenyak [isafyi]

Tujuh Makanan Ini Membantu Tidur Nyenyak

PinkKorset.com, Jakarta – Tidur yang berkualitas penting untuk menjaga kesehatan Anda, baik fisik maupun psikis. Karena dalam tidur, tubuh akan istirahat dan toksin dikeluarkan.

Kurang tidur akan membuat Anda merasa lemas, tidak bersemangat, mudah sakit  dan kehilangan berat badan.

Bila Anda mengalami kurang tidur atau sulit tidur, mungkin cara instannya adalah minum obat tidur. Namun zat kimia bila dikonsumsi secara terus menerus tidak baik bagi kesehatan. Cobalah mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium, potasium dan melatoni untuk mendapat tidur yang lebih nyenyak.

Berikut makanan yang mengandung zat-zat tersebut.

 1.  Ikan

Hewan air yang satu ini mengandung vitamin B6 dan memproduksi melatonin yang membantu Anda yang sulit tidur.

 2. Kacang almond

Kacang ini mengandung magnesium yang tinggi, sehingga membuat otot berelaksasi dan membuat tidur lebih mudah dan berkualitas. Kacang Almond juga merupakan salah satu Superfood (istilah untuk makanan yang mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan).

 3. Telur rebus

Kandungan telur rebus yang kaya protein, mampu menstabilkan gula darah dan membuat tidur Anda pulas. Manfaat terbaik diperoleh bila Anda mengonsumsinya sebelum tidur.

4.  Pisang

Kandungan magnesium dan potasium yang terdapat dalam buah ini akan membantu merileksasi otot-otot di seluruh badan dan memicu produksi melatonin yang membuat Anda mudah mengantuk.

5.      Ceri

Buah yang satu ini memiliki melatonin dengan kandungan alami yang tinggi. Melatonin ini dapat cepat diserap tubuh dan membuat nyaman tidur. Minumlah jus ceri setengah jam sebelum tidur untuk mendapatkan tidur yang nyaman dan lebih berkualitas.

6.      Bayam

Sayuran yang satu ini tinggi akan magnesium, potasium dan kalsium. Zat  yang mempermudah tidur Anda.

7.      Gandum

Mengonsumsi sereal gandum  sebelum tidur, membantu Anda tidur nyenyak karena oatmeal kaya akan maagnesium.