Twitter Yakin World Cup Pecahkan Rekor [mashable]

Twitter Yakin World Cup Pecahkan Rekor

PinkKorset.com, Sao Paulo – World Cup yang kickoff hari ini, Kamis (13/6/2014) di Rio de Janeiro, Brasil, diyakini Twitter akan menjadi pemecah rekor.

Direktur Twitter di Brasil, Guilherme Ribenboim mengatakan, volume tweet untuk event yang berlangsung selama sebulan ini akan mengalahkan 150 juta tweet ketika Olimpiade 2012 di London, Inggris.

“World Cup akan membawanya ke level baru. Bagi Twitter, ini akan menjadi event terbesar,” ujar Ribenboim.

Dengan 255 juta pengguna di seluruh dunia, Twitter adalah platform yang tepat untuk mengomentari event global sebesar World Cup.

Ketika Olimpiade, kebanyakan orang men-tweet apa yang mereka saksikan di stadion atau televisi. Sehingga, situs blog mikro ini malah menguntungkan bagi pengiklan.

Federasi sepak bola dunia, FIFA, memperkirakan 3,2 miliar orang atau setengah populasi dunia, menyaksikan World Cup 2010 lalu yang digelar di Afrika Selatan. Apalagi kali ini, pengguna Twitter terus bertambah.

Seluruh 32 tim nasional yang berpartisipasi di World Cup kali ini, punya akun Twitter. Demikian pula para pemain bola. Cristiano Ronaldo dari Portugal memiliki followers terbanyak, 26,6 juta.

Twitter juga memperkenalkan hashflag, yakni tweet menggunakan tagar (hashtag) kode negara dan nantinya akan berubah menjadi bendera negara itu. Misal Anda menyertakan hashflag #BRA, nantinya akan keluar bendera Brasil.