Usia Makanan di Lemari Pendingin Foto: pearsonsprogress

Usia Makanan di Lemari Pendingin

PinkKorset.com – Berapa lama makanan mampu bertahan di dalam lemari pendingin?

Sebagai ibu rumah tangga, perempuan harus mengetahuinya untuk menjaga kesehatan pangan keluarga. Berikut beberapa diantaranya.

Telur

Di dalam lemari pendingin, telur bertahan kurang lebih selama tiga pekan sejak dibeli. Namun di freezer, telur bertahan kurang lebih selama setahun. Amannya, tetap tempatkan telur di dalam karton untuk mencegah perubahan suhu saat membuka dan menutup kulkas.

Makanan Kering

Makanan kering seperti pasta, tepung terigu dan beras memiliki waktu penyimpanan yang berbeda-beda. Pasta dan nasi dapat bertahan hingga 8-10 tahun. Tepung putih bertahan selama setahun dari tanggal pembelian.

Seluruh bahan-bahan yang terbuat dari gandum mampu bertahan selama 1-2 bulan sejak pembelian jika tidak diletakkan di dalam lemari pendingin, tapi bertahan selama satu tahun jika diletakkan di dalam freezer.

Untuk menjaga kualitas, masukkan pasta ke dalam lemari pendingin setelah melewari dua atau tiga hari setelah pembelian.

Susu

Susu hanya dapat bertahan selama sepekan setelah pembelian jika dimasukkan ke dalam lemari pendingin dan bertahan selama satu bulan jika diletakkan di dalam freezer. Tips aman yang bisa Anda lakukan, tetap memperhatikan susu yang disimpan, jika warna susu berubah kekuningan dan berbau, segera buang!

Daging

Di dalam lemari pendingin, daging ayam atau sapi utuh dapat bertahan selama 3-5 hari dan 1-2 hari untuk daging ayam atau sapi yang sudah dipotong-potong.

Sedangkan di dalam freezer, potongan daging utuh dapat bertahan selama enam bulan. Untuk daging yang telah dipotong kecil-kecil, daging sapi bertahan empat bulan dan daging unggas sembilan bulan.