Usir Sepi Akibat Hubungan Jarak Jauh Foto: exboyfriendrecovery

Usir Sepi Akibat Hubungan Jarak Jauh

PinkKorset.com – Musuh utama hubungan jarak jauh alias long distance relationship adalah rasa sepi. Bagaimana mengatasinya?

Rasa sepi, sedih, dan terkadang frustasi karena ketiadaan secara fisik biasanya memenuhi hubungan jenis ini. Namun Anda bisa mengatasinya, jika si dia memang benar-benar layak diperjuangkan.

Komunikasi Teratur

Anda hidup di era teknologi serba canggih. Buatlah jadwal komunikasi teratur dengannya. Mulai dari jam untuk menelepon hingga jadwal ‘pacaran’ via Skype. Anda akan merasa terus terhubung, meski jarak memisahkan.

Ingatlah bahwa komunikasi adalah bagian paling esensial dari hubungan jarak jauh.

Jangan Murung

Meski kekasih jauh, bukan berarti Anda setiap saat meratapi layar ponsel atau laptop untuk menunggunya muncul. Kalian berdua memiliki kehidupan yang terus berjalan. Percayalah kepada hubungan itu sendiri.

Habiskan waktu bersama teman-teman dan lakukan hal yang menyenangkan. Di malam hari saat meneleponnya, Anda akan memiliki hal-hal gembira untuk diceritakan. Obrolan pun makin seru.

Gunakan Waktu

Jangan bombardir kekasih dengan pesan-pesan singkat berisi I miss you atau I wish you were here setiap saat. Hal-hal itu memiliki arti jika Anda mengungkapkannya sesekali, di saat yang tepat.

Terus-menerus melakukannya akan membuat Anda dan dia makin merasa putus asa dan frustasi karena tak bisa bersama. Pikirkan sesuatu yang menyenangkan yang bisa Anda lakukan untuk mengalihkan perhatian.

Hubungan jarak jauh bukan berarti kegiatan Anda terbatas dan tak ada lagi kesempatan untuk mempelajari hal baru.