Visa Multiple-entry untuk Pengunjung Kanada Foto: canadavisa

Visa Multiple-entry untuk Pengunjung Kanada

PinkKorset.com, Toronto – Pengunjung Kanada sekarang secara otomatis dipertimbangkan untuk mendapatkan visa multiple-entry.

Hal ini diumumkan oleh Citizenship and Immigration Canada ( CIC ) dan mulai dilaksanakan per 6 Februari 2014 lalu.  Visa ini memungkinkan pengunjung untuk bebas keluar masuk negara tersebut  sampai batas akhir visa.

Visa multiple-entry, yang sebelumnya biaya Rp1,6 juta, sekarang tersedia senilai Rp1 juta-an, sama biayanya dengan visa single entry. Selanjutnya, masa tinggal dapat diperpanjang dengan biaya Rp268 ribu.

“Dengan mempertimbangkan pelamar untuk visa multiple-entry, CIC akan menyederhanakan proses aplikasi secara keseluruhan sekaligus mempromosikan pariwisata, ” ujar CIC seraya menambahkan bahwa perubahan ini akan berpengaruh pada sekitar 35 juta orang yang mengunjungi Kanada setiap tahunnya.

Beberapa perubahan biaya lainnya telah diungkapkan oleh otoritas, sebagian besar termasuk kenaikan biaya. Sementara izin belajar dan perpanjangan sekarang dikenakan biaya Rp268 ribu, izin kerja dan pembaharuan dipatok sebesar Rp54 ribu.

Biaya ijin kerja maksimal untuk bidang seni sebesar Rp161 ribu dan biaya keluarga maksimum untuk TRV (visa tinggal sementara) Rp1 juta-an.