Wajah Anda Juga Butuh Istirahat Foto: Google

Wajah Anda Juga Butuh Istirahat

PinkKorset.com – Sesekali, biarkan wajah Anda tak menyentuh makeup. Rasakan manfaat baiknya seperti berikut ini.

Bagi sebagian besar perempuan, makeup bagaikan bubuk ajaib para peri yang mengubah wajah menjadi lebih cantik dan menarik. Namun, penggunaan secara berlebihan dan dalam jangka waktu lama justru mengikis kecantikan alami.

Selain zat-zat kimia yang terkandung di dalamnya, makeup juga menimbulkan berbagai masalah pada kulit. Seperti komedo, jerawat, kering dan keriput. Coba hentikan sesaat dan berikut yang bisa Anda ketahui.

Deteksi Masalah Pada Kulit

Jika kulit wajah bermasalah dan Anda tak tahu apa penyebabnya, mungkin ada baiknya menghentikan penggunaan makeup selama sepekan hingga kulit membaik. Jika hal ini berhasil mengembalikan kesehatan kulit wajah, bisa jadi ada salah satu produk makeup yang tak cocok.

Untuk mengetahuinya, ikuti cara kerja detektif. Buat kalender makeup dengan menggunakan satu jenis di pekan pertama, kemudian menambahkan satu lagi di pekan selanjutnya. Lihat produk manakah yang membuat kulit bermasalah.

Menyelesaikan Masalah Kulit

Makeup yang tidak cocok bisa menimbulkan masalah. Misalnya foundation cair yang menyumbat pori-pori wajah atau menyebabkan komedo dan jerawat. Jika Anda benar-benar tak bisa berhenti, pilih produk yang tidak menimbulkan komedo di wajah.

Mengurangi Iritasi di Kelopak Mata

Eyeshadow terkadang menyebabkan iritasi di kelopak mata. Mengistirahatkan kelopak dari pemakaian eyeshadow merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengatasi iritasi itu.

Kulit Wajah Bernapas

Saat memutuskan tak menggunakan makeup, maka Anda memberikan kesempatan kepada pori-pori wajah untuk bernafas. “Ketika Anda tak menggunakan bedak bubuk atau foundation, pori-pori kulit wajah akan bernafas dan merasa senang,” ujar Hasblady Guzman seorang penata rias para selebriti.

Reset Kulit Wajah

Mengistirahatkan kulit wajah dari penggunaan makeup membantu mengambalikan kesegaran dan kesehatan kulit wajah. Wajah yang segar, awet muda dan terlihat alami berawal dari kulit luar yang bersih tanpa makeup. Ada perasaan aman, percaya dan bersahabat dari wajah seorang perempuan yang bersih.

“Dan itulah yang didefinisikan sebagai kecantikan,” ujar Kimberly Friedmutter, ahli manajemen dan anggota dari American Board of Hypnotherapy.