Wajah Tetap Segar Selama Berpuasa [food-first]

Wajah Tetap Segar Selama Berpuasa

PinkKorset.com, Jakarta – Puasa tak lantas membuat penampilan wajah pucat dan lesu. Ada solusi tepat untuk menjaga kesegaran wajah, seperti berikut ini.

Sama seperti tubuh, kulit juga bisa mengalami dehidrasi setelah tidak menerima asupan cairan selama lebih dari 12 jam. Saat mengalami dehidrasi, kelembapan kulit otomatis menjadi berkurang dan membuat kulit menjadi kering.

Akibatnya, wajah terlihat kusam dan tidak cerah. Menurut Iman Pulungan, Brand Activation Specialist The Body Shop Indonesia, langkah pertama untuk ‘menyelamatkan’ kesegaran wajah adalah memilih produk yang tepat.

”Pilih produk yang sifatnya tetap menjaga kadar air,” ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu di Fashion Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta.

Produk perawatan wajah dengan kandungan air ini biasanya moisturizer (pelembap) berjenis lotion dan hindari jenis krim. Menurut Iman, moisturizer ini sebaiknya dioleskan setelah menggunakan pembersih dan penyegar, untuk hasil yang optimal.

Tak hanya produk perawatan kulit yang mengandung kadar air, peralatan makeup pun harus demikian.

Adapun tata rias yang tepat, Iman menyarankan memilih makeup flawless atau glowing sehingga membuat tampilan wajah menjadi cerah dan segar.

Penggunaan face mist atau face spray juga disarankan untuk menjaga kelembapan kulit terutama saat kulit wajah mulai mengalami gejala dehidrasi.

Saran lainnya, selama berpuasa, gunakan lipgloss setelah memakai lipstik untuk membantu menjaga tampilan bibir tetap lembab sekaligus membuat wajah menjadi lebih segar.

“Langkah yang lebih tepat adalah menggunakan lipbalm atau pelembap bibir terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik kemudian diakhiri dengan lipgloss,” tutup Iman.