Waktu Tepat Konsumsi Green Juice [mindbodygreen]

Waktu Tepat Konsumsi Green Juice

PinkKorset.com – Green juice mulai jadi tren, seiring banyaknya orang yang mulai melek masalah kesehatan. Kapan waktu yang tetap untuk meminumnya agar hasil lebih optimal?

Green juice yang dibuat dari campuran buah dan sayuran berwarna hijau memiliki banyak protein dan mineral yang membawa dampak kesehatan bagi tubuh manusia.

Mulai dari membantu proses detoks di dalam tubuh hingga menghaluskan dan mencerahkan kulit. Namun, saat mengonsumsi green juice ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Salah satunya adalah pilihan waktu yang tepat agar manfaatnya bisa benar-benar Anda rasakan.

Seperti yang dilansir dari blog equinox, menurut Jeffrey Morrison, pendiri dari The Morisson Center dan penulis buku Cleanse Your Body, ada dua pilihan waktu mengonsumsi green juice yang tepat untuk Anda.

Pertama, mengonsumsinya saat perut dalam kondisi kosong. Tujuannya agar nutrisi yang terkandung di dalam jus tersebut bisa diserap tubuh secara optimal. Di sisi lain, minum green juice saat dengan makan hanya akan menunda penyerapan nutrisi.

“Akhirnya, beberapa nutrisi tidak akan dapat diserap dan akan dikonsumsi oleh bakteri bermanfaat di dalam saluran pencernaan,” ujarnya.

Pilihan kedua, konsumsi green juice bersamaan makan salad sayuran. Ini bisa Anda lakukan jika ingin menggunakan green juice sebagai makan berat. Dengan cara ini, proses detoksinasi akan bekerja dengan lebih maksimal.

Morisson kemudian menambahkan, cara paling mudah untuk mendapatkan manfaat green juice adalah dengan mengonsumsinya saat sarapan di pagi hari.