Warna Mata Tentukan Daya Tahan Tubuh [glamgrid]

Warna Mata Tentukan Daya Tahan Tubuh

PinkKorset.com – Siapa sangka, warna mata dapat menentukan daya tahan seseorang terhadap rasa sakit.

Riset yang dilakukan Pittsburgh University menunjukkan bahwa warna mata memiliki efek pada bagaimana seseorang merasakan sakit.

Misalkan perempuan bermata terang mengalami rasa sakit lebih sedikit saat melahirkan. Mereka juga bisa mengonsumsi lebih banyak alkohol sebelum menjadi mabuk.

Sementara mereka yang bermata gelap memiliki reaksi spontan yang lebih baik. Biasanya, kelompok orang dengan warna mata gelap lebih berbakat dalam permainan yang membutuhkan reaksi cepat seperti baseball.

Studi sebelumnya di Universitas Louisville juga menemukan bahwa perbedaan warna mata menimbulkan perbedaan soal kecakapan. Orang bermata terang memang lebih lambat memberikan reaksi, namun ini berarti mereka terbiasa melakukan aktivitas yang butuh perencanaan. Belajar dan bermain golf relatif lebih mudah bagi orang bermata terang.

Rahasia di balik warna mata ditemukan ilmuan yang meneliti gen manusia. Salah satu penemunya, dosen senior sains biomolekular di Universitas John Moores Liverpool mengatakan, warna mata dipengaruhi 12 hingga 13 variasi gen. Gen tersebut juga memengaruhi sejumlah hal lain pada tubuh kita.