Wingstop Targetkan 100 Outlet Dalam 7 Tahun [wingstop]

Wingstop Targetkan 100 Outlet Dalam 7 Tahun

PinkKorset.com, Jakarta – Wingstop, restoran chicken wings asal Amerika, menargetkan membuka 100 outlet di Indonesia dalam tujuh tahun ke depan.

Mehdi Zaidi, Chief Operation Officer Food & Beverage Mahadya mengaku akan mempertimbangkan setiap kesempatan yang ada untuk berkembang.

“Target kami setahun ke depan adalah memiliki sepuluh gerai di beberapa kota besar di Indonesia dan 100 gerai di seluruh Indonesia pada tujuh tahun mendatang. Kami akan mempertimbangkan setiap kesempatan yang ada,” ujarnya dalam peluncuran gerai Wingstop pertama di Kota Kasablanka Mall, Jakarta, Senin (16/6/2014).

Untuk mencapai hal tersebut, timnya terus menganalisa beberapa lokasi yang memiliki prospek, seperti Margo City Depok, Setiabudi Jakarta dan lokasi lain di kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia.

Baginya, kompetisi yang ada justru memberikan keuntungan, karena pihak kompetitor yang lebih dulu ada telah membantunya memberikan jalan atau infrastruktur di wilayah-wilayah Indonesia untuk pembangunan outletnya nanti.

“Target kami adalah membuka outlet di seluruh Indonesia. Kompetitor kami sangat baik karena membukakan infrastruktur di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Mehdi berharap masyarakat Indonesia bisa mengenal dan menerima Wingstop yang mengusung konsep fast casual dan fast made yang berbeda dengan fast food, terutama karena menyajikan produk fresh tanpa penggunaan microwave atau lampu penghangat.

Mehdi juga optimis Wingstop yang memiliki target kelas menengah ke atas ini mampu mencapai target customer sebanyak 300 hingga 330 orang per hari, sesuai jenis outlet yang dimilikinya yaitu outlet mall dan outlet store.

Wingstop adalah restoran chicken wings terbesar di Amerika dengan 600 gerai di seluruh dunia. Restoran yang didirikan pada 1994 di Texas ini menawarkan menu sayap ayam goreng dengan lapisan saus dan bumbu yang tersedia dalam 10 varian rasa.

Menu sayap ayam goreng berlapis saus dan bumbu dalam budaya kuliner Amerika biasa disebut dengan Buffalo Wings.