Wow! Alfamart Jadi Salah Satu Perusahaan Terhebat Asia [alfamart]

Wow! Alfamart Jadi Salah Satu Perusahaan Terhebat Asia

PinkKorset.com – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) berhasil masuk dalam daftar perusahaan terhebat di Asia Pasifik.

Dalam jajaran Fabulous 50 (Fab 50) yang dirilis Forbes, perusahaan ritel Alfamart menjadi satu-satunya yang berasal Indonesia.

Fab 50 dipilih dari 1.300 perusahaan Asia Pasifik yang terdaftar di bursa saham dan setidaknya memiliki kapitalisasi pasar atau pendapatan tahunan sebesar US$ 3 miliar. Faktor lain yang dinilai adalah kinerja serta prospek masing-masing perusahaan.

Alfamart berhasil masuk Fab 50 dengan pendapatan tahunan US$ 3,37 miliar (posisi ke 36) dan kapitalisasi pasar senilai US$ 1,62 miliar (posisi ke 48).

Urutan pertama untuk penjualan adalah Lenovo, dengan pendapatan tahunan mencapai US$ 38,7 miliar. Sedangkan dari kapitalisasi pasar,  perusahaan teknologi asal Tiongkok, Tencent, berada di posisi teratas, dengan nilai US$ 155,6 miliar.

Wow! Alfamart Jadi Salah Satu Perusahaan Terhebat Asia

Berdiri sejak 1989, Alfamart kini telah mempekerjakan sekitar 31.565 pegawai di seluruh Indonesia. Juni kemarin, perusahaan berhasil menambah 600 gerai dari target tahun ini sebanyak 1.200 gerai.

Adapun hingga saat ini, sudah terdapat 8.845 gerai Alfamart dan 741 gerai yang masuk dalam Alfamidi, Alfa Expres dan Lawson.