Wow, Beras Mengandung SPF 50! [khawajagroup]

Wow, Beras Mengandung SPF 50!

PinkKorset.com, Jakarta – Selama ini Anda repot mencari produk perawatan dengan SPF yang cukup melindungi. Padahal, beras di dapur mengandung SPF hingga angka 50. Wow!

Tak menyangka, bukan, kandungan sun protection factor (SPF) setinggi itu bisa ada di beras? Ini diuraikan oleh dr. Soeklola, Msi, ahli akupuntur dan herbal estetika. Menurutnya, kandungan itu bisa mencegah flek akibat radikal bebas.

Hebatnya lagi, kandungan SPF sebanyak itu jarang Anda temui dalam berbagai produk perawatan wajah atau tata rias yang beredar di pasaran. Tak hanya itu, beras juga berguna mencegah jerawat dan penuaan dini.

“Beras mengandung zat yang bisa mengurangi  peradangan, meregenerasi sel kulit yang sifatnya membentuk kolagen sehingga dapat membantu mencerahkan kulit,” urainya saat ditemui PinkKorset di Kota Kasablanka, Jakarta, belum lama ini.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa membuat beras menjadi masker alami. Caranya cukup mudah, pertama Anda harus mencuci bersih beras putih kemudian merendamnya semalaman.

Selanjutnya, beras tersebut harus dikeringkan sebelum akhirnya dihancurkan menjadi bubuk-bubuk halus. Bubuk-bubuk inilah yang Anda gunakan sebagai masker dengan menambahkan air atau air sari mawar.

Untuk pemakaian, dr. Soeklola menyebutkan tergantung pada kebutuhan setiap orang. Idealnya, minimal sekali sepekan. “Tapi untuk yang beraktivitas di bawah terik matahari atau lampu sorot, disarankan tiga hari sekali,” ujarnya.

Uniknya, masker beras putih ini bisa digunakan oleh berbagai jenis kulit, berbeda dengan beras hitam yang cocok sebagai anti-aging untuk mengurangi kerutan atau beras merah untuk kulit berjenis sangat kering.